*Peduli Warga, Kodim Muara Teweh Bantu Pengobatan Nenek Penderita Sakit Paru Menahun*

0
64

JAKARTA,– sergapreborn

Sebagai wujud kepedulian kepada warga binaan, Kodim 1013/Muara Teweh membantu pengobatan Sumiati (70) yang sudah menahun menderita sakit paru-paru kering.

Hal ini disampaikan Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Murung Raya, Kalteng, Selasa (9/7/2019).

Diungkapkan Dandim, sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban untuk membantu sesama yang membutuhkan, apalagi Sumiati tinggal di gubuk tua seorang diri.

“Sebagai mahluk ciptaan Tuhan, kita diajarkan untuk saling membantu sesama yang membutuhkan, apalagi yang dibantu adalah orang yang sakit,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah menjalani perawatan medis di RSUD Puruk Cahu, dirinya memerintahkan Plh. Danramil 1013-12/Dirung Lingkin, Serma Mariono untuk menjenguk nenek tersebut, yang berlokasi di Desa Dirung Lingkin Km 2, Kecamatan Tanah Siang Selatan.

“Kita prihatin, nenek Sumiati tinggal seorang diri di sebuah gubuk tua yang dipinjamkan oleh salah satu warga sejak lama. Dirinya juga hidup sendiri karena ditinggal suaminya yang telah meninggal akibat sakit,” ucapnya.

Sementara itu Serma Mariono menjelaskan, kunjungannya tersebut dalam rangka melihat kondisi Sumiati pasca menjalani pengobatan.

“Saya sengaja menjenguk nenek Sumiati untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepadanya, agar senantiasa tabah dan semangat untuk kesembuhannya,” ucapnya.

Dalam kunjungannya, Mariono juga memberikan bantuan biaya pengobatan serta sembako untuk keperluan hidup sehari-hari Sumiati.

“Bantuan ini diterima langsung oleh Ibu Sumiati, dan berharap pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial bisa turut membantu meringankan bebannya,” imbuhnya.

“Sebagai aparat kewilayahan, kami harus senantiasa peduli dan perhatian terhadap warga binaan yang betul-betul sangat membutuhkan,” harap Mariono.

Sementara itu, Sumiati berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian yang telah diberikan pihak Kodim 1013 dalam hal ini Koramil 12/DL.

“Terima kasih saya ucapkan atas perhatian dan kepedulian bapak TNI, meski di tengah kesibukan menjalankan tugas sebagai abdi negara, masih menyempatkan diri untuk menjenguk saya,” tutur sang nenek.

(Dispenad/hery Triawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here