Pasha Ungu, Dapat Menjadi Ikon Kebangkitan Pers di Sulteng

0
15

PALU – Sergapreborn

Dewan Penasehat Forum Pers Indonesia (FPII) Setwil Sulteng Ir. Sukriah, MM menilai figur Sigit Poernomo Said Wakil Walikota Palu atau dikenal dengan panggilan Pasha Ungu, dapat menjadi ikon kebangkitan Pers di Sulteng, bahkan Pers Indonesia pada umumnya.

“Dengan bergabungnya Pasha Ungu sebagai unsur Dewan Pembina FPII, maka dipastikan sosoknya akan bisa menjadi pemersatu insan pers dan menjadi ikon kebangkitan pers indonesia,” kata Ir.Sukriah, di Kantor Sekretariat FPII Sulteng, Jalan Moh. Yamin Jalur Dua, Palu, Selasa (8/10).

Aktifis keterbukaan informasi Sulteng itu mengatakan jika ternyata dalam penilaian FPII Sulteng, sosok Pasha Ungu dapat mengemban visi kemajuan kelembagaan dan kehidupan pers di Sulteng, maka dirinya mengusulkan dalam kesempatan Mukernas FPII ke III di Bangka Belitung pada Desember mendatang, memungkinkan untuk menetapkan sosok Pasha Ungu sebagai anggota kehormatan Presidium FPII yang berpusat di Jakarta.

“Jika memang memungkinkan dalam AD/ART dan Peraturan organisasi FPII, sosok Pasha Ungu dapat ditetapkan sebagai anggota kehormatan Presidium FPII dalam Mukernas nanti,” usul Ir. Sukriah.

Dia menyebut, usulan penetapan Pasha Ungu sebagai anggota kehormatan Presidium FPII itu mengingat yang bersangkutan memiliki obsesi untuk mendorong kemajuan pers lebih baik dimasa-masa mendatang.

Sementara itu, Ketua FPII Korwil Kota Palu, Irfan Rampalemba mengatakan sudah teragenda adanya jadwal pertemuan jajajaran FPII se-Sulawesi Tengah dan Pasha Ungu yang nantinya akan membahas terkait soal eksistensi pers di Sulteng.

“Sudah ada penyampaian Pasha Ungu untuk melakukan pertemuan dengan jajaran FPII,” kata Irfan Rampalemba.

Terkait usulan menjadikan Pasha Ungu sebagai Anggota Kehormatan Presidium FPII, Irfan akan berkomunikasi dengan jajaran Presidium, serta berjanji akan membawa usul yang positif ini dalam Mukernas nanti. (Red)

(SFPII Setwil Sulsel/Seknas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here