Partai Pemenang Pemilu Tidak Bisa Berdiri Dikakinya Sendiri Dalam Membangun Bangsa

0
116
Oleh :  Aom Muharam Kabiro Sergapreborn Sukabumi

Opini.Sergapreborn

Oleh :  Aom Muharam Kabiro Sergapreborn Sukabumi

Membangun merupakan suatu kunci penting dalam kemenangan Partai Politik.
Partai Politik harus menjalankan komitmen dalam mengutamakan pembangunan sebagai sasaran politik masyarakat Pedesaan secara kongkret untuk menjadi suatu kekuatan dan kepercayaan dimata masyarakat.
Membangun dari manusia (of the people),oleh manusia (by the people) dan untuk manusia (for the people).
Pembangunan politik di Indonesia masih memerlukan kerja keras apalagi memasuki pergantian waktu ke Era Melenial tentunya perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni menjadikan politik conditio sine quandor yang tidak dapat di tawar lagi.
Secara realita pembangunan politik tidak dapat menafikan simbol-simbol kultural karna masih sangat kentalnya nuansa ; simbolik,formalistik,sentralistik,akomodatif disamping munculnya egosentris.
Budaya paternalistik tampak betul menjadi pengikut lapisan arus bawah karna semua itu sudah di “hand over” oleh atasan atau sang pemimpin ditingkat daerahnya.
Format politik kita masih tetap dalam kerangka kebersamaan walaupun Partai Politik menjadi pemenang Pemilu akan tetapi bukan menjadi mayoritas tunggal sehingga tidak akan mampu berdiri di kaki sendiri tentunya perlu ularan tangan partai lain sebagai bentuk koaliasi dalam manjalankan roda kekuasaannya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here