Pakai Seragam, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Bersama Babinsa Bantu Petani Panen Padi Dan Berikan Himbauan Maklumat Kapolri

0
41

Polres Majalengka, – Sergapreborn

Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian dan TNI, mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Bripka Roy Ronal bersama Babinsa Koramil 1701/Majalengka Sertu Sucipto bersama sama saat melakukan patroli sambang di Wilayah Kelurahan Sindangkasih Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Senin (6/4/2020).

Ketika melihat warganya sedang memanen padi. Bripka Roy Ronal dan Sertu Sucipto pun langsung turun ke sawah untuk membantu warga untuk memanen padi, ia tidak canggung untuk memakai seragam dinas dan ikut membantu warga binaannya memanen padi, meski dalam kubungan lumpur. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.

“Tadi itu saya lagi melaksanakan kegiatan rutin sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya dengan Sertu Sucipto langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, agar terjalin hubungan yang baik antara Polisi dan TNI dengan masyarakat,” ucap Bripka Roy Ronal.

Dalam kesempatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa membantu warganya yang sedang panen padi, Tak, lupa Bhabinkamtibmas Bripka Roy Ronal memberikan himbauan maklumat Kapolri agar warga tidak berkerumun jaga jarak, selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga lingkungannya dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi mengatakan Bhabinkamtibmas bersama babinsa harus setiap hari berada di Desa binaannya untuk memantau serta memonitor situasi kamtibmas di desa binaan masing-masing, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama petugas Babinsa melaksanakan giat sambang Desa bersama-sama sebagai bentuk sinergi,” ujarnya.

(ju/yani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here