OTT di Disdukcapil Karawang, Tim Saber Pungli Amankan Oknum PNS dan Uang Jutaan Rupiah

0
215

Karawang, – (Sergapreborn.id)

Tim Saber Pungli Kabupaten Karawang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang, Rabu (14/11/2018). Tiga orang diamankan dalam operasi tersebut bersama sejumlah dokumen dan uang jutaan Rupiah.
“Kita amankan untuk sementara dua orang oknum Pegawai Negeri sipil (PNS) dan satu orang lainnya yang menjadi perantara dalam proses pungli tersebut,”Terang Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya saat ditemui di lokasi OTT.

Dikatakan, dari tangan ketiga orang yang diamankan tersebut, petugas menyita beberapa dokumen pengurusan kependudukan, seperti kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), kartu keluarga (KK) dan Akte kelahiran.

“Tim Saber Pungli juga mengamankan uang beberapa juta Rupiah, diduga hasil pungli. Serta dokumen-dokumen yang diduga terkait dengan praktik pungli di Disdukcapil Karawang ini,” terangnya.

Sebelumnya, Tim Saber Pungli telah menerima informasi kurang lebih selama satu bulan terakhir terkait maraknya praktik pungli di Disdukcapil Karawang. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas hari ini bergerak dan berhasil melakukan OTT.

“Barang buktinya sudah kita Amankan, ada uang tunai, dokumen untuk mengurus administrasi kependudukan, buku rekap yang diduga terkait pungli, kemudian juga alat komunikasi yang digunakan,” Terang Slamet.

Dijelaskan, pihaknya bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang akan melakukan pendalaman terkait kasus OTT tersebut, termasuk kemungkinan adanya para tersangka lain yang menerima aliran dana hasil praktik pungli di Disdukcapil Karawang.

“Kita masih melakukan pendalaman, nantinya kita lakukan pemeriksaan bersama penyidik kejaksaan. Semua hal yang terkait dengan dugaan pungli ini kita dalami, kita periksa lebih lanjut apakah ada aliran-aliran uang,” jelasnya

(Ramli Z sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here