Menteri Koperasi UKM Kunjungi Kabupaten Lima Puluh Kota

0
449

Lima puluh Kota-sergapreborn.id

Dalam rangka Pemberdayaan KUKM di Lima Puluh Kota khususnya, Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, kunjungi Kabupaten Lima Puluh kota, Senin,4/3 di Aula kantor Bupati.

Dalam Sinergi Kementrian Koperasi dan UKM dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam rangka pemberdayaan KUKM itu, juga didampingi
Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Forkopimda, Kapolres Kota/Kabupaten, serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan perwakilan koperasi daerah, serta pengusaha UKM.

Dalam sambutannya Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi menyampaikan bahwa program nawacita sangatlah membantu dalam pengembangan UKM. Kita pengusaha UKM haruslah menguasai teknologi. Karena dengan menguasai teknologi, jalanlah PLUT yang telah diberikan Kementrian Koperasi dan UMKM”ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri berkesempatan lakukan penyematan tanda peserta pelatihan dan penyerahan program strategis Kementrian Koperasi dan UKM serta penyerahan bantuan.

Dalam sambutannya Menteri Koperasi AAGN Puspayoga sampaikan bahwa perkembangan perekonomian Indonesia sekarang ini sudah meningkat menjadi 5,17%. Dan pertumbuhan ekonomi ini harus bisa memberikan pemerataan kesejahteraan masyarakat, demikian tegasnya.

Kemudian juga ada dana desa, untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat,
saat ini suku bunga KUR untuk UKM juga sudah menurun, dari 22% menjadi 7% sejak tahun 2015. Begitupun pajak yang dulunya bayar 1% menjadi 0,5% untuk koperasi dan UKM, “ungkapnya.

“Kementrian Koperasi dan UKM juga membuat gerakan reformasi total, dimana kita tidak perlu buat koperasi banyak-banyak, ujarnya sebaiknya kualitas Koperasi yang ada bisa ditingkatkan” lanjut menteri Koperasi dan UKM.

Disela-sela kunjungan AAGN Puspayoga di Lima Puluh Kota, juga berkesempatan lakukan penandatangani Prasasti PLUT dan peninjauan gedung, Bimtek KUKM binaan PLUT.

( Yudi Yusra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here