Mengembangkan Kreatifitas Anak Satgas Raider 300 Ajarkan Membuat Pohon Natal Sederhana

0
134

Papua – Sergapreborn

Distrik Arso Papua,- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana dipimpin Letda Inf Radianto mengajarkan anak-anak membuat pohon Natal dari ranting kayu yang sudah kering di Kampung Workwana, Distrik Arso, kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jum’at (6/12)

Menjelang perayaan Natal 2019, suatu tradisi yang dilakukan pada saat menjelang Natal adalah mendekorasi dan menghiasi pohon Natal. Tak sekedar hiasan dihari Natal, pohon Natal mempunya makna khusus bagi mereka yang merayakan Natal.

Untuk itu Anggota Satgas Yonif Raider 300/ Bjw Pos Workwana, berkeinginan mengajak anak-anak Kampung Workwana bersama-sama mencari kegiatan positif untuk anak-anak kampung sekitar yaitu membuat pohon Natal yang sederhana dan alat-alat sederhana yaitu dengan menggunakan ranting pohon yang sudah kering serta hiasan pohon Natal dari permen dan bunga- bunga yang terbuat dari anyaman benang.

Selain menambah edukasi dan kreativitas anak-anak, juga dapat lebih memahami arti penting dan indahnya kebersamaan dalam mengerjakan secara bersama-sama itu dapat dilaksanakan dengan senang dan tidak terasa sulit.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif ucapan terima kasih dari anak-anak serta orang tua mereka kepada Anggota Satgas yang telah memberikan hal kegiatan positif seperti ini.

” Mereka berharap dapat membuat pohon natal lain dirumah masing-masing, karena cara pembuatannya yang tidak sulit,” ujar Nonita salah satu anak kampung Workwana.

(Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here