Mempertahankan Tradisi di hari KESATUAN NASIONAL

0
237

Sergapreborn – Opini Nasional 

Oleh ; Didit Wartawan Sergap Subang

Sepanjang tahun ini Indonesia sedang mengalami degradasi persatuan baik disadari ataupun tidak. Kita selaku warga negara Indonesia merasa prihatin atas prilaku bangsa kita sendiri yang sudah tidak memiliki kesadaran dalam persatuan, yang kita lihat hari ini hanyalah konplik-konplik perpecahan antar golongan yang sampai kapanpun tidak akan pernah bersatu hanya karna persoalan perbedaan pandangan dan pilihan.

hari ini tepat pada tanggal 13 Desember kita memperingati Hari Kesatuan Nasional. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita harus menyadari betapa pentingnya kesatuan nasional agar negara Indonesia mengalami kemajuan.

Kesatuan yang dimaksud itu kesatuan antar individu dan antarsuku, misalnya kesatuan dalam pembangunan (karakter bangsa, pendidikan) dan kesatuan menjaga keamanan serta stabilitas nasional. Serta kesatuan dari sisi etika dan moral karna mustahil Indonesia akan mengalami kemajuan jika persatuan secara etika dan moral terus menagalami perpecahan.

Karna kesatuan suatu bangsa sangat mahal harganya. Dan menjadi salah satu faktor penting penunjang kemajuan bangsa dan Negara. Sebagai bangsa yang memiliki banyak perbedaan suku, budaya dan agama. Kita harus menjaganya agar tetap menjadi bangsa Negara Indonesia yang seutuhnya.

Rasa persatuan dan kesatuan orang Indonesia sudah terkenal sejak dulu di dunia internasional. Mereka kagum dengan kebhinekaan yang kita miliki karna mampu menyatukan segalanya. Untuk itulah sebagai generasi muda harus memiliki kesadaran dan sudah sepatutnya kita menyelamatkan dan memepertahankan negara dari agresi eksternal.

Sekarang adalah waktunya untuk hidup bersama dengan semangat toleransi dan kerjasama saling membangun dan saling menyadari. Mari kita bersama-sama untuk berbagi secercah harapan dimasa depan agar seluruh lapisan masyarakat bisa saling membantu dalam mewujudkan visi misi negara Indonesia ini menjadi benar-benar maju.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here