Masa Tahapan Pengumuman DCS Anggota DPRD Kabupaten Ciamis

0
675

Ciamis, Sergapreborn.id, 14 Agustus 2018
Berdasarkan Pengumuman KPUD Kabupaten Ciamis Tentang Penetapan Daftar Calon Sementara ( DCS ) Anggota DPRD Kabupaten Ciamis pada Pemilihan Umum ( PEMILU ) 2019 Tertanggal 12 Agustus 2018 tertanda Ketua Komisioner Kikim Tarkim yang disebarluaskan melalui ; Website kab.ciamis.kpu.go.id, media televisi, cetak, on line dan poster di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Ciamis. Mengumumkan ada 19 Partai dengan 585 orang DCS.

Keterangan photo Ketua Komisioner Panwaslu Kabupaten Ciamis (Uce Kurniawan)

Terkait Masa Tahapan ke-8 Pengumuman DCS ( 12-14/8/2018 ) serta Tahapan ke-9 Masukan dan Tanggapan Masyarakat ( 12-21/8/2018 ) Sergapreborn mengunjungi Kantor KPUD Kabupaten Ciamis pada 14/8/2018 menanyakan kepada Anggota Komisioner Bidang Teknis ( H. Ade ) terkait adanya perbedaan jumlah 17 orang Bacaleg dengan DCS, menurutnya dikarenakan Bacaleg Mengundurkan Diri sebagai Bakal Calon.

Mengenai tahapan Masukan & Tanggapan Masyarakat diserahkan seluas-luasnya kepada masyarakat agar bakal calon benar-benar pantas menjadi wakil mereka di DPRD. Sesuai Aturan Anggota DCS yang kebetulan ASN PNS/TNI/Polri/Kepdes atau Jabatan Publik pas ditetapkan sebagai DCT 20/9/2018 otomatis harus sudah mundur dari jabatannya. Mengenai jabatan selain tersebut diatas diserahkan kepada masyarakat untuk menilainya.

Perihal yang sama pada hari yang sama Sergapreborn meminta keterangan dari Uce Kurniawan Ketua Komisioner Panwaslu Kabupaten Ciamis ( yang sebentar lagi akan menjadi Bawaslu ) di Ruang kerjanya. Berikut adalah keterangannya ; Masukan & Tanggapan Masyarakat adalah Ruang Otoritas sepenuhnya masyarakat karena akan menjadi Wakil mereka dan mereka sendiri yang akan memilihnya. Silahkan sampaikan ke KPUD, boleh juga ke Panwaslu, hindari Hoax, ujaran kebencian ( black campaigne ). Masa Tahapan 8 dan 9 baik Partai maupun DCS belum bisa berkampanyeu sampai tanggal 23 September 2018, baik Partai maupun Anggota DCS yang mengkampanyeukan Nomor Urut beserta Photo Resmi dengan Baju Seragam Partainya.

(Heri Hernawan.Ir Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here