Mantan KKMI Kab Majalengka Entis gelapkan Dana BOS

0
115

Majalengka sergapreborn

Ketika Guru mendapatkan tugas amanah menjadi kepala sekolah.tugas yang ada dipundaknya tidak hanya mengajar.
Kepala sekolah adalah pemimpin ( leader) dan menejer sekolah yang bertugas memimpin,mengerakan,memperdayakan,mengendalikan,kemajuan sekolah.jam dan hari kerja pun harus disesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala sekolah.
Konsep sekolah efektif ( school effective ) sudah lama di kenal didunia pendidikan di Indonesia

Sejalan dengan adanya perubahan cara berpikir (paradigma) dan pelaksanaan pendidikan pembelajaran secara mendasar.dari cara berpikir konvesional ke cara berpikir modern dan maju.berdasarkan hasil riset di bidang pendidikan pilar -pilar ciri karakteristik sekolah efektif ( effective school) utamanya untuk memberikan wawasan pengetahuan yang utuh tenteng kedudukan tugas peran da fungsi sekolah sebagai agen pembaharuan pelayanan.

Peningkatan mutu sumber daya manusia, Tapi lain dengan kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) MIN Pagandon H Entis sutisna mantan ketua KKMI Kabupaten Majalengka yang diduga telah mengelapkan Uang dana BOS Rp.330.000 000 ( Tiga Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah ) uang tetsebut terkumpul dari pengandaan soal per siswa Rp 18.000 00 yang sudah di cantumkan di RKAM dan di kumpulkan dari tiap tiap MI melalui KKM kecamatan terus di setorkan Ke KKMI Kabupaten.untuk dii setorkan ke perusahan.namun uang tersebut diduga tidak nyampai ke perusahaan dengan alasan uang nya belum baya dari MI nya.

Sementara itu tetkait diberhentikannya Buchori dari jabatan sebagai kakanwil kemenag jabar.diakibatkan dengan adanya pembiaran tenntang KKMI -KKMI nakal seperti mantan KKMI H Eentis Sutisna.

Yang lebih pantastis lagi saat konfirmasi dengan kepala Madrasah Kemenag kabupeten majalengka H Aep.menuturkan dan membenarkan dengan adanya kejadian tersebut tapi itu sudah menjadi hutang pribadi haji Entis ,” unggahnya.

Mirisnya kalau dibiarkan akan muncul Entis entis lain kepada penegak hukum Kepolisian Republik Indonesia kejaksaan Insfektoran agar secepatnya menyikapinya tentang laporan Informasi ini.guna dilakukan penegakan hukum

(Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here