Longsor Tebing Sungai Cikaso Kurang Di Respon

0
226

Ciamis – Koran Sergap , Masyarakat warga dusun karangsari Rt 7 Rw 2 desa cikaso kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis akhir akhir ini bila musim hujan datang merasa tidak tenang Dan tidak nyaman, itu semua disebabkan oleh longsornya tebing sungai cikaso yang mana kondisi longsornya Sudah mendekati pemukiman warga.

Dede hendra sebagai tokoh pemuda dusun karangsari  disana Rabu (28/12) kepada Koran sergap , mengatakan kondisi sungai Cikaso Sekarang  ini sudah memperihatinkan dan tidak terawat dari Hulu ke hilirnya.

bantaran sungai dan tanggulnya Sudah banyak yang longsor tergerus air,” salah satunya di dusun Karangsari ini” kata nya.

Dia menyebutkan , dengan longsornya tebing sungai cikaso , dampak Dari banjir sekitar 1 tahun lalu di tambah di per-parah lagi dengan datangnya banjir sekitar 3 bulan kemarin.

Masih menurut nya, Sekarang jarak rumah penduduk dengan dengan sungari tinggal 10 meter lagi dan itu sangat mengancam jiwa masyarakat setempat, pungkasnya.

Di tempat terpisah Iskandar Kades Cikaso mengatakan, kondisi Sekarang kurang lebih 10 kepala keluarga yang rumahnya terancam kena longsor.

“longsornya tebing sungai tersebut kurang lebih panjangnya 100 meter”

Iskandar Sudah berulangkali mengirim kan proposal ke Dinas terkait khususnya BBWS Citanduy namun belum di respon oleh pihak tersebut.

Kades Cikaso , “berharap kepada Pemkab Ciamis Dan BBWS citanduy untuk segera turun tangan dalam menanggulangi bencana longsornya tebing sungai cikaso tersebut,”  kasian warga kami, kalau di biar kan terus tidak ada perhatian Pemerintah , Di hawatir kan lonsor tersebut menimpa warga di sini , ” Tutur nya.

(Imelda/Gejul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here