LMP Mada Jabar Gelar Rapat Koordinasi Sekretaris

0
134

Jawabarat – Sergapreborn

Dalam rangka konsolidasi membangun kinerja dan agenda kerja organisasi, Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Jabar menggelar rapat koordinasi sekreraris se Jawa Barat, bertemakan “Membangun Kinerja Organisasi Melalui Peningkatan Pemahaman Keadministrasian”. Bertempat di Hotel Puri Ayu Purwakarta, Minggu (29/09).

Menurut Ketua Mada Jabar, Ukur Purba, ST, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ormas LMP diperhadapkan dengan beberapa agenda organisasi yang menuntut kesiapan para sekretaris di tingkatannya masing-masing untuk kesuksesan agenda kerja LMP diantaranya yaitu, pertama peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, yang diisi dengan kegiatan Kontes Ikan Cupang “Betta Contest Fair” Piala Gubernur Jabar yang dikolaborasikan dengan even “Jabar Inovation Youth Summit” pada 28 Oktober 2019 di SPOrT Jabar Arcamanik.

Kedua, peringatan Hari Ulang Tahun LMP Ke 19 yang dirangkaikan dengan acara Musyawarah Besar (Mubes) LMP bertempat di Karawang pada bulan November 2019.

“Ya betul, agenda rapat koordinas sekretaris ini memang dilaksanakan dalam rangka membangun kinerja serts kesiapan dalam menghadapi agenda kegiatan organisasi LMP terdekat agar dapat berjalan sukses,” kata Ukur Purba.

Rapat Koordinasi yang diikuti oleh para sekretaris dari tingkatan Markas daerah, markas cabang dan perwakilan markas anak cabang yang diharapkan dapat menghasilkan kesimpulan dan rekomendasi yang bersifat solutif.

Lebih lanjut Ukur Purba menerangkan bahwa ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya, terkait materi tupoksi Sekertaris dan rekomendasi internal kaitan dengan penguatan fungsi sekertaris dan kinerja organisasi.

“Peserta yang hadir ialah dari Markas Daerah, Sekertaris Markas Cabang Dan perwakilan dari MAC yang membahas terkait tupoksi sekretaris.” terangnya.

Sementara itu, Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang (Marcab) Purwakarta, Jakaria, selaku tuan rumah mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini ia optimis dapat meningkatkan kapasitas dan wawasan tentang ke administrasian atau kesekretariatan para anggota, khususnya sekretaris selaku penanggungjawab sekretariat

“Saya optimis dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan kompetensi sekretaris LMP. Karena Sekertaris itu mempunyai peranan penting sebagai motor penggerak organisasi,” katanya.

Menurut Robiansyah Pratama, Sekertaris LMP Marcab Purwakarta, dengan menjalankan Rapat Koordinasi Sekertaris Se-Jawa Barat diharapkan pergerakan semua Marcab se Jawa Barar dapat menjalankan tupoksi nya sesuai dengan AD/ART LMP secara bersamaan dalam pergerakannya. Ia berharap kedepan Laskar Merah Putih di lingkungan Mada Jabar, lebih inovatif dan dapat menciptakan kader-kader yang bisa berkiprah dalam mengimplementasikan Tri Dharma LMP, sehingga panji-panji kebesaran LMP tetap terjaga sesuai pesan dan harapan para pendiri terdahulu sesuai dengan seruannya 1 komando NKRI HARGA MATI,” kata Robby.

(Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here