Kreatif Tunas Maharya Pati Dalam Cocok Tanam Cabai Dan Jeruk

0
836

BANJAR, (sergapreborn.id) Setelah Giat Saresehan Maharya Pati yang digelar di pendopo Kota Banjar, rombonganpun langsung menuju Kecamatan Langensari untuk melihat hasil Tunas Maharya Pati dalam bercocok tanam Cabai dan Jeruk.

Dialah Yusril Aziz Tunas muda Maharya Pati, seorang anak remaja yang satusnya masih sekolah di SMAN 2 Banjar yang pola pikirnya lebih dewasa dari anak anak sebayanya, yang mana menurut Aziz daripada masa remaja di pakai hanya hura hura mendingan waktu luangnya di coba untuk bercocok tanam palawija.

Dan ia pun dengan di bantu teman temannya yang tergabung dalam Yayasan Maharya Pati telah berhasil menanam ratusan pohon Cabai dan Jeruk di Tanah kosong milik orang tuanya.

Hingga hari Sabtu (22/09/2018) mendapat kesempatan di lihat oleh Ketua Dewan Pembina Maharya Pati Romo Ndaru Kusumo sekaligus memberikan Pupuk Cair Organik hasil inovasi Yayasan sendiri, seraya memuji kretif mereka (anak anak remaja) yang mau bertani dalam artian pola pikir mereka inspirasi bagi teman teman se usianya.

(Yat Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here