Konsumen Kecewa Kepada Management Grand Subang Recidence

0
102

Subang-sergapreborn

Deplover Grand Subang
Dalam permohonan Konsumen yakni berupa kredit permohonan kepemilikan rumah KPR yang di ajukan ditolak oleh bank, calon pembeli/konsumen tersebut kemudian meminta kembali uang yang telah diserahkan. Namun, ditolak oleh pihak marketing dengan alasan uang yang diserahkan tidak dapat dikembalikan atau hangus.

Padahal,proses transaksi pembelian properti, perumahan grand subang recidence yang berlokasi di desa belendung,Kab.Subang khususnya untuk properti baru seringkali pengembang atau marketing menargetkan calon pembeli untuk memberikan booking fee terlebih dahulu atau uang tanda jadi .

Salah seorang konsumen mengeluhkan atas kejadian tersebut kepada media yakni Nining bertanya kepada Deplover
apa sebenarnya dasar penentuan booking fee? banyak sekali konsumen merasa dirugikan mengenai BI Cheking atas dikeluarkan ketetapan tersebut. apa yang menjadi dasar boking fee tidak bisa dikembalikan oleh pihak marketing. Meskipun di dalam brosur penawaran atau pamflet terdapat klausul yang menyebut bila uang muka atau boking fee yang telah diserahkan tidak dapat dikembalikan atau hangus, pencantuman klausul bahwa tidak bisa dikembalikan, uang yang telah diberikan bertentangan dengan UU perlindungan Konsumen, ungkapnya,Selasa (30/7/2019 ).

Lanjut Nining Mulyaningsih yang kecewa kepada menegmen grand subang recidence mengatakan,Dia sangat kecewa atas boking fee yang tidak bisa dikembalikan senilai Rp, 500,000,- terlebih
aplikasi persaratan juga tidak bisa di kembalikan jadi saya kecewa karena bukan uang pribadi, melain kan janji janji oleh marketing karena klausul SOP dari marketing tidak menjelaskan terlebih dahulu jika batal dan terdapat Bi Cheking uang hangus dan tidak dapat uang kembali yang hanya ada penawaran manipulasi data seperti perubahan nama dalam kk dan ktp untuk memuluskan aplikasi sebagai pengajuan lanjutan agar tidak terdapat BI Cheking dari bank yang ditunjuk oleh Deplover

Sementara itu, sampai berita ini ditulis pihak terkait belum bisa dikonfirmasi oleh tim media.

(Dit/Kekey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here