Kodim 1408/BS Kota Makassar Kerja Bakti Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

0
805

MAKASSAR (sergapreborn.id) –

Kodim 1408/BS Kota Makassar bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Sleman dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan kerja bakti di tigatitik kawasan perumahan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 turut di hadiri Dandim 1408/BS yang diwakili Kasdim 1408/BS Letkol Inf. Muhammad Suaib, Para Danramil Se Kota Makassar, Babinsa Koramil 11-1408/Bky, Polsek Biringknaya dan Babinkamtibmas, Lurah Katimbang dan Lurah Paccerakkang, serta tokoh masyarakat Kec. Biringkanaya, Kota Makassar.Lokasi Kerja bakti pembersihan dilaksanakan di 3 titik yakni di terminal akhir pembuangan sampah dikawasan kelurahan Katimbang, kemudian di kawasan perumahan BTP Blok AC dan kawasan perumahan paccerakang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Dari pantauan Koran Sergap (sergapreborn.id), sebelum melaksanakan kegiatan seluruh personel Kodim 1408/BS yang seluruhnya berjumlah 150 personil, dari Armed dan Kostrad sebanyak 50 personil dan Banteng Komando sebanyak 20 personil melakukan apel kesiapan kerja yang diambil oleh Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf PatahannaKomandan Kodim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto yang diwakili Pasi Ter Kodim 1408/ BS Mayor Inf Patahanna menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerja bakti dengan melibatkan unsur Kepolisian dan Pemerintah setempat bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati hari ini kamis, 21 Februari 2019.“sinergitas gotong-royong ini supaya terus dilakukan baik antara TNI, Polri, Pemda hingga masyarakat dengan harapan kita memberi contoh kepada masyarakat kita bahwa sampah yang ada di kota makassar ini skalanya sudah sangat tinggi dan memprihatinkan dan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kita peduli sampah dan perlu untuk melaksanakan gotong royong dan kita lihat budaya gotong royong sudah hampir hilang ”, ungkap Mayor Patahanna.

Tema yang diusung pada HPSN kali ini, “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.”Sementara itu, Lurah Katimbang Muhammad Syarif yang juga turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, sinergitas gotong-royong ini supaya terus dilakukan baik antara TNI, Polri, Pemda hingga masyarakat.

“Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti, dengan tujuan bersama-sama peduli dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih,” ujar Muhammad Syarif.Ditambahkan Lurah Paccerakkang, Burhanuddin yang ikut serta hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa di hari peduli sampah nasional tahun ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga bersama-sama kebersihan lingkungan.

Tidak hanya dalam lingkungan masyarakat kota. Tapi juga diseluruh wilayah termasuk perumahan agar masyarakat tidak membuang sampah disembarang tempat.”Ini juga merupakan kegiatan TNI-Polri agar selalu dekat dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara Aparat dan masyarakat,” pungkas Burhanuddin.

 

(Imansyah Rukka).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here