ketua TP.PKK Pessel Mewisuda 200 Ibu Hamil.

0
1005
Ketua TP.PKK Pesisir Selatan Ny.Lisda Hendrajoni

Painan, Sergap – Pemerintah Daerah Kab.Pesisir Selatan melalui Puskesmas Salido, melaksanakan Wisuda kelas Ibu Hamil Mandiri, bertempat dihalaman Puskesmas Salido Kec.IV Jurai, Senin (28/11).

Sekaligus pemberian penghargaan kepada lintas sektor pendukung Puskesmas Salido menjadi juara Nasional Puskesmas MKJP dan Puskesmas Berprestasi Tingkat Sumbar pada tahun 2016.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Salido Yuni Andra, ucapakan terimakasih atas dukungan dari lintas sektor, bapak walinagari, dan tenaga medis puskesmas salido

Adanya program inovasi kelas ibu hamil mandiri, satu-satunya di indonesia tepatnya diPesisir Selatan serta akan menjadi pilot Project,ulasnya.

Gerakan kelas ibu hamil mandiri, telah menjadi program nasional, lulusan ibu hamil mandiri kita wisuda, serta akan diwisuda oleh ketua TP.PKK.sebanyak 200 orang dari 45 kelompok kelas tersebar dimasing-masing nagari dibawah binaan Puskesmas Salido.

Kita juga memmberikan pengetahuan masa kehamilan dan setelah kehamilan. Ini akan menjadi unggulan program puskesmas salido secara berkesinambungan.

Dalam sambutannya Ketua TP.PKK Pesisir Selatan Ny.Lisda Hendrajoni, kita patut dapat penghargaan nasional, sekaligus bisa menjadi percontohan untuk puskesmas lain, jangan tehenti pada satu titik saja.

Selanjutnya, selain program kelas ibu hamil mandiri, kita bikin program ASI eksklusif pada tahun 2017 dengan target nantinya 100% ASI Ekslusif di Pessel.

Saya mengucapkan selamat pada ibu hamil serta selalu sehat, serta dapat anak yang sehat dan pintar, pokoknya semua lini Pesisir Selatan harus dapat meraih prestasi, terpenting semangat membangun dan ketulusan dalam membangun Pesisir Selatan ini, ujar lisda.

Kegiatan wisuda ini juga sebagai pemantik ibu-ibu lain agar dapat ikut program kelas ibu hamil mandiri tersebut.

Pada wisuda program kelas ibu hamil mandiri tersebut juga dihadiri Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, unsur Muspika, walingari serta tokoh masyarakat.(Wempi Hardi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here