Ketua DESK PILKADA Kabupaten Ciamis Dinyatakan ON THE TRACK

0
431

Ciamis – Sergapreborn.id ,  Ketua Komisioner Panwaslu Kabupaten Ciamis saat diwancarai (23/4/2018 ) di Ruang Kerjanya, terkait berita video sergapreborn sebelumnya yang memberitakan Ketua Desk Pilkada Kabupaten Ciamis dilaporkan secara resmi ke Panwaslu oleh masyarakat berkenaan dengan sosialisasi kepada pemilih pemula.

Ketua Komisioner (Uce Kurniawan) memberikan duplikasi arsip Surat Pemberitahuan Tentang Status Laporan. Berikut intisari isi surat tersebut :

Berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap laporan yang masuk dan hasil kajian Pengawas Pemilihan, diberitahukan status laporan sebagai berikut :

Bahwa Laporan dengan Nomor : 03/LP/PB/KAB/13.14/III/2018. Bukan merupakan Pelanggaran Pemilihan.
1. Bahwa Saksi Pelapor bukan orang yang melakukan, mendengar dan mengetahui peristiwa secara langsung tetapi mendapatkan dokumentasi dari pihak lain.
2. Bahwa Desk Pilkada sebagai Pemerintah Daerah berkewajiban memberikan bantuan dan fasilitas seperti melaksanakan sosialisasi sesuai Pasal 126 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Nomor : 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilihan Umum.
3. Bahwa kegiatan sosialisasi untuk pemula tidak mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar karena diadakan diluar jam Kegiatan Belajar Mengajar.

Ditempat terpisah Sergapreborn mewawancarai PJS BUPATI Ciamis dan Dekan Fakultas Hukum UNIGAL, hal senada disampaikan bahwa Sosialisasi Ketua Desk Pilkada Kabupaten Ciamis kepada Pemilih Pemula on the track.

Kenapa Status Laporan Ketua Desk untuk public lamban, jawaban Ketua Komisioner adalah karena Laporanya disatukan dengan 23 Status Laporan ke BAWASLU dan KASN.

(Heri Hermawan, Ir. Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here