Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar Bersama Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis Menggelar Operasi Yustisi

0
54

Ciamis -Sergap Reborn

19/9/2020.

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar bersama Dinas Satpol PP Kabupaten Ciamis menggelar operasi yustisi penegakan disiplin penggunakan masker di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19 September 2020).

Pelaksanaan oeprasi ini dilakukan berdasarkan pada Intruksi Presiden No.6 Tahun 2020. Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

Operasi tersebut dipimpin oleh Ipda Tri Pamuji yang menjabat di Polres Ciamis sebagai Kaur Mintu Laka Lantas. Dengan melibatkan 11 personel gabungan terdiri dari 5 anggota Polri dan 6 anggota Sat Pol PP Kabupaten Ciamis.

Ipda Tri Pamujo berharap dengan operasi yustisi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19. Sebab penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah paparan penularan Covid-19.

“Cegah penyebaran Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Ini semua salah satu upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(Lili Romli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here