Penertiban/Pembongkaran Bangunan Liar yang Berada di Tanah HGB eks PT. Strartrust Milik PT. OCBC NISP

0
359

Kegiatan penertiban/pembongkaran bangunan liar yang berada di tanah HGB eks PT. Strartrust milik PT. OCBC NISP.

Pangandaran РKoran Sergap  , Selasa tanggal 11 April 2017 pukul 08.30 s.d 11.45 Wib bertempat di Ds. Pananjung Kec/Kab. Pangandaran, telah dilaksanakan kegiatan penertiban/pembongkaran bangunan liar yang berada di tanah HGB eks PT. Strartrust milik PT. OCBC NISP dengan jumlah bangunan liar sebanyak 73 unit, penertiban tersebut langsung dipimpin Kasatpol PP Kab. Pangandaran (Irwansyah, S. Sos).

Dalam Pembongkaran dan Penertiban Kegiatan ini  dihadiri Kakesbangpol Kab. Pangandaran (Dadang Abdurochman, S.Ip), Danramil 1320/Pangandaran (Mayor Arh Yudi), Kapolsek Pangandaran (Kompol Suyadi), Camat Pangandaran (Drs. H. Yadi Setiadi), serta masyarakat yang menyaksikan pembongkaran bangunan, yang sekitar hadir yang jumlah hadir sekitar 400 orang.

“Adapun pelibatan unsur pengamanan dalam penertiban bangunan liar antara lain”

– 1 SST Polsek Pangandaran.
– 1 SSR Koramil 1320/Pangandaran.
– 2 SST Satpol PP Kab. Pangandaran.
– 2 SST Satgas Jaga Lembur.

Kegiatan penertiban/pembongkaran bangunan liar dgn menggunakan 1 unit alat berat utk sementara baru dibongkar sekitar 10 unit, dikarenakan sempat terjadi insiden saling dorong antara petugas Satpol PP Kab. Pangandaran dengan pihak penggarap/yang menempati bangunan liar.

Pasal nya ,  petugas penertiban/pembongkaran sedikit dan tidak seimbang serta mendapat perlawanan dari pihak penghuni/pemilik bangunan liar, maka kegiatan diberhentikan untuk sementara dan akan dilanjutkan pada hari Rabu tanggal 12 April 2017 pukul 08.00 Wib.

(Gus sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here