Kasus Dugaan Malapraktek Oleh Jumraini Perawat RSUD Riyacudu Sudah Di Tangani Polisi

0
2300
Kasat Reskrim AKP donny Kristian bara'langi, S. I. K., M. M.

Lampura.sergapreborn.id –

Dugaan malapraktik yang menimbulkan korban meninggal dunia alek (25) warga desa peraduan waras kecamatan abung timur lampung utara,yang kasus tersebut di laporkan ke pihak yang berwajib yang di dampingi lembaga bantuan hukum (LBH) Awalindo dengan terduga Jumraini,perawat rumah sakit umum daerah (RSUD) Riyacudu kotabumi,senin 18/03/2019.

dugaan peraktek ilegal secara mandiri yang di lakukan dirumahnya sendiri oleh perawat tersebut, sudah di tangani pihak kepolisian Resort kabupaten lampung utara.

“kami sudah minta keterangan saksi ahli,dan yang sudah diperiksa ada 6 orang saksi, seperti dari ketua persatuan perawat dan dari dinas kesehatan” jelas Kasat Reskrim AKP donny Kristian bara’langi, S. I. K., M. M.

Pihak lembaga bantuan hukum (LBH) Awalindo juga berharap atas kasus malapraktik yang sudah di tangani polisi,bisa menjadi pelajaran bagi para pihak kesehatan yang membuka peraktek.

“karena ini peristiwa kejahatan kemanusian,supaya ini bisa menjadi pembelajaran bagi pelayanan kesehatan lainnya agar melakukan tindakan, harus sesuai aturan yang artinya jangan sembarangan.seperti kasus ini,melakukan tindakan atau pelayanan tetapi di teras rumah, bukan di tempat yang layak”kata Samsi eka putra,SH.selaku Direktur LBH Awalindo.

(fran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here