Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang” Polres Pessel lakukan siaga 1 

0
463

Pessel sergapreborn.id

Untuk mengantisipasi ganguan Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan di Wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, S, iK, MM melalui Kabag Ops Polres Pessel Kompol Mirza Herwanto,  memberlakukan siaga satu di wilayah hukum nya. Rabu 22 Mai 2019.

Mirza menegaskan, kegiatan satu ini diberlakukan dari tanggal 21 hingga 25 Mei 2019, dan diberlakukan di seluruh jajaran Polsek – Polsek.

“Kita juga lakukan partroli wilayah, siang dan malam bersama pihak terkait, seperti TNI,” tegas Kabag Ops.

Kabag Ops Polres Pessel itu juga menghimbau pada masyarakat agar ikut menjaga situasi Kantibnas yang ada di daerahnya.

“Jangan mudah percaya dengan informasi atau berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan dan sillahturahmi. Dan, kepada jajaran Polsek melalui anggota Bhabinkamtibnas tetap melakukan patroli wilayah, ujarnya.

Selain itu jajaran Polres Pessel melaksanakan patroli wilayah, ditempat – tempat strategis yang ramai di kunjungi masyarakat. Termasuk Masjid, Musholla dan Bank.

“Mari sama – sama ikut menjaga situasi Kantibnas di daerah masing – masing, ” ungkap Mirza.

Bukan saja fasilitas vital, menghindari hal lain nya penambahan personil juga di berlakukan di Kantor KPU Pessel dan Bawaslu Pessel.

Kompol Mirza Herwanto, menyambut arus mudik dan balik lebaran serta libur lebaran tahun ini, Polres Pessel telah siapkan pos PAM dan Pos Pelayanan di wilkum Polres Pessel.

“4 Pos PAM dan 4 Pos Pelayanan, dan akan dimulai tanggal 22 Mei 2019,” tegas Mirza.

Miza menjelaskan, empat pos PAM dan Pos pelayanan disebar di beberapa lokasi, yaitu Pos PAM Barung – Barung Belantai Wilkum Polsek Koto XI Tarusan ( batas Padang – Pessel), Pos PAM Tapan wilkum Polsek BAB Tapan ( batas Lunang Silaut Pessel- Bengkulu) dan Pos PAM Simpang BKPM Pasar Baru wilkum  Bayang.

Sedangkan untuk Pos Pelayanan, Pos Pelayanan Mandeh ( Polsek Koto XI Tarusan), Pos Pelayanan Pantai Sago ( Polsek IV Jurai) dan Pos Pelayanan Carocok Painan ( Polsek IV Jurai). Ungkap nya.

“Kita, harapkan adanya Pos ini, bisa memberikan pelayanan dan keamanan  bagi masyarakat, wisatawan dan pemudik.

Mirza menghimbau bagi para pemudik yang ingin melintasi ruas jalan Nasional di Wilayah Hukum Polres Pessel ingin membutuhkan pelayanan bisa langsung mengunjungi Pos PAM dan POS Pelayanan telah disiapkan oleh Jajaran Polres Pessel.

“untuk penempatan personil Pos PAM dan Pelayanan ini akan dimulai tanggal 22 Mei 2019. Terangnya Kompol Mirza.

(Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here