Kapolda Jabar Pantau Penghitungan Dan Rekapitulasi Suara Di Sukabumi

0
319

Kab. Sukabumi, SERGAPreborn.id –

Minggu (21/4/2019),  Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, melaksanakan  Pengecekan pengamanan Logistik Pemilu Serentak 2019 di beberapa PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang ada di Wilayah Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi didampingi oleh Asops Intel Kodam III/Siliwangi, Danpom Kodam III/Siliwangi, Danrem 061/ Suryakencana, Karo Ops Polda Jabar,  Kapolres Sukabumi Kota, Kapolres Sukabumi, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Dandim 0622/ Kabupaten Sukabumi,  Wakil Bupati Sukabumi beserta  Instansi terkait Pengamanan PPK dan Petugas PPK.

Melalui kegiatan ini Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menyatakan bahwa  TNI-Polri menjamin keamanan tahap Rapat Pleno Proses Penghitungan atau Rekapitulasi Suara pemilu 2019 tingkat Kecamatan baik Pilpres maupun Pileg di Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengontrol kesiapsiagaan personel pengamanan serta memastikan kondusifitas di PPK dan memastikan Kotak Suara agar dalam keadaan aman dan tersimpan dengan baik sesuai prosedur. Maka Terkait hal ini, Pihak TNI-Polri tetap berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Keamatan (PPK), dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Keamanan Proses rekapitulasi suara yang berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kabupaten sampai dengan Provinsi.

Dalam pernyataannya Kapolda Jabar juga menyampaikan bahwa seluruh unsur-unsur penyelenggara Pemilu sudah bersinergi dengan baik dan sudah sesuai dengan standar operasional yang berlaku. Kapolda Jabar juga sudah memerintahkan Kapolres untuk membantu PPK dan Bawascam semaksimal mungkin untuk pengamanannya dan diharapkan tidak ada anggota masyarakat yang mencoba-coba untuk mengganggu Pesta Demokrasi ini, karena Polri akan memprosesnya sesuai aturan Hukum yang berlaku.

Adapun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dikunjungi dan dilakukan pengecekan, diantaranya Wilayah Kabupaten Sukabumi meliputi PPK Kecamatan Cicurug, PPK Kecamatan Parungkuda, PPK Kecamatan Cisaat (GOR Cisaat). Sedangkan Wilayah Sukabumi Kota meliputi PPK Kecamatan Warudoyong (GOR Suryakencana).

( Tds/Nrl/hms )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here