Kades Sarireja Subang Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Desa

0
54

Subang -sergapreborn

Dalam rangka meningkatkan pembangunan desa ini merupakan sebuah visi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Program Dana Desa. Program yang bergulir sejak 2015 ini telah mendorong pembangunan yang masif di desa sarireja kab.subang ini tentunya
Sebuah langkah strategi seorang kepala desa yang patut diapresiasi dan tentunya dilaksanakan dengan konsep strategis sehingga mencapai hasil yang optimal. Sejak awal pemerintahanya kades sarireja Nugraha ayo menetapkan pola baru dalam pemanfaatan dana desa tsb ini difokuskan kepada infrastuktur atau yang benar-benar bermanfaat bagi rakyat di desanya .Denganmembangun desa dalam konteks UU No 6 Tahun 2014 setidaknya mencakup upaya-upaya untuk mengembangkan keberdayaan dan pembangunan masyarakat desa di bidang ekonomi, sosial, dan kebudayaan.

Menurut ayo kades sarireja ini mengatakan bahwa dalam implementasi program dana desa tidak cukup hanya dengan mengandalkan dari pemerintah sajatentunya peranserta dari masyarakatpun harus ada karena ini menyangkut kepentingan bersama karena pemerintah hanya menyediakan anggaran dan kita sbg aparatur yang harus mengelola bekerja sama dengan masyarakat agar pembangunan tersebut tepat sasaran.

Selain itu juga kita mendorong usaha ekonomi masyarakat desa dalam arti luas. Penciptaan kegiatan-kegiatan yang membuka akses produksi, distribusi, dan pasar bagi rakyat desa sarireja dalam pengelolaan kolektif dan individu mesti berkembang dan berlanjut.

(Dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here