Kades Ratna Daya Realisasikan Dana Desa Tahap Pertama Membangun Drainase

0
80

Lampung timur – Sergapreborn

Program dana desa tahun 2020 yang bersumberkan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negar (APBN) yang di kucurkan pemerintah pusat yang di tansfer melalui proses pemerintah kabupaten/kota sehingga dapat tersalurkan di Desa-Desa di seluruh negeri ini, untuk menciptakan pemerataan pembangunan, kemajuan suatu Desa dan mensejahterakan masyarakat.

Program Dana Desa ini adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat di Desa-Desa pedalaman atau Desa-Desa tertinggal yang bertujuan untuk menciptakan pemerataan pembangunan dan kemajuan suatu Desa, sehingga manfaat Dana Desa ini dapat di rasakan oleh masyarakat. hususnya

Terkait tujuan dana desa sebagai berikut, ” Mujiono “selaku Kepala Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung timur saat di temui di kantor Desa menjelaskan “Dana Desa tahap pertama di Desa Ratna Daya ini di realisasikan sesuai yang di ajukan oleh masyarakat melalui musyawarah rencana bangunan desa (Musrenbang desa).
Seperti pembangunan Drainase dengan Volume 617m X 0,5 X 0,25, yang terbagi di dusun 12,3 dan 4.

Lanjut” Mujiono” selama dia masih di percaya dan diberi mandat atau amanah oleh masyarakat untuk memimpin Desa Ratna Daya ini, saya akan menjalankat mandat atau amanah dengan baik, demi menciptakan Desa Ratna Daya lebih Maju, Aman dan Sejahtera, dari tahun-tahun sebelumnya. “Papar Mujiono.

(Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here