KABID HUMAS POLDA JABAR : SILATURAHMI ORGANISASI DEWAN KEBUDAYAAN KABUPATEN GARUT (DKKG) DENGAN KAPOLRES GARUT POLDA JABAR

0
90

Garut Polda Jabar – Sergapreborn

Senin, (9/12/2019) Bertempat di Ruang Kerja Kapolres Garut Polda Jabar Jl. Jenderal Sudirman No. 204 Garut, telah dilaksanakan silahturahmi Organisasi Dewan Kebudyaan Kab. Garut dengan Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,M.I.K.

Hadir pada kesempatan tersebut Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik, S.H, S.I.K, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, SH, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Acep Hasbullah, SH, Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Marpesang, S.IK, Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan, SH, Kapolsek Leles AKP Asep Muslihat, SH, Ketua Organisasi Kebudayaan Kab. Garut Sdr. Irwan, serta para perwakilan Organisasi Dewan Kebudyaan Kab. Garut sebanyak 5 ( lima ) Orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk silaturahmi dan permohonan kerjasama dari Organisasi Dewan Kebudyaan Kab. Garut dengan pihak Kepolisian Resor Garut, disamping itu untuk menyampaikan terkait adanya rencana menyampaikan pendapat dimuka umum oleh Organisasi Dewan Kebudyaan Kab. Garut terkait adanya pihak-pihak / kelompok yang mengatasnamakan Budayawan tetapi aktifitasnya justru terkesan tidak berbudaya.

Organisasi Dewan Kebudayaan Kab. Garut memiliki rencana akan menggelar sebuah event kegiatan dalam menyambut pergantian tahun baru dan Milad 1 tahun DKKG dengan mengangkat budaya Garut seperti festival budaya, bazar makanan, pencak silat, dll.

Adapun beberapa tanggapan yang disampaikan oleh Kapolres Garut Polda Jabar yang intinya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Organisasi Dewan Kebudayaan Kab. Garut untuk bersilaturahi dengan Polres Garut.
Terkait rencana menyampaian pendapat dimuka umum tentu harus sesuai aturan dan prosedur Undang – Undang, serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi, karena dalam waktu dekat ini akan ada rencana kunjungan Pangdam Siliwangi ke Wilayah Kab. Garut, sehingga dimohon untuk ditunda terlebih dahulu.

Berharap agar Organisasi Dewan Kebudayaan Garut dapat ikut berpartisipasi dalam event kebudayaan di Garut dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengangkat kebudayaan Garut.

Terkait rencana mengadakan event kegiatan dalam menyambut pergantian tahun dan Milad 1 tahun DKKG, silahkan mekanisme aturannya ditempuh dan koordinasikan dengan pihak – pihak terkait, termasuk koordinasikan dengan Dinas Kebudayaan Kab. Garut.

( eka/mulyani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here