Kabid DLH ‘Masalah Sampah Bukan Hanya Tugas DLH Tetapi Semua Komponen Masyarakat”

0
86

Kerinci  – SERGAPPreborn

Berlokasi di Desa Tebing Tinggi kec. Siulak Mukai kab.Kerinci . (Sosialisasi DLH kab.Kerinci) Desa Tebing Tinggi. ( 22/7/2020 ).

Kondisi sekarang jembatan di Desa Tebing Tinggi kec. Siulak Mukai kab.Kernci yaitu bak kontainer sampah yang sebelumnya berada di atas separuh jembatan sudah dipindahkan ke ujung jembatan, sampah yang berceceran sudah dibersihkan.

Kabid DLH kab.Kerinci Arsapa’i mengatakan ” respon yang sangat baik dari masyarakat terhadap pemberitaan koran terdahulu dan juga kinerja DLH yang telah melaksanakan sosialisasi di Desa tersebut,” kata nya.

Masyarakat sangat antusias untuk bergotong royong membersihkan jembatan dari tumpukan sampah, menyiram lantai jembatan dan memindahkan bak kontainer sampah.

Masalah sampah bukan hanya tugas DLH tetapi semua komponen masyarakat untuk menciptakan , menjaga daerah dan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Arsapa’i juga berharap Pemkab Kerinci dapat mengucurkan dana untuk DLH kab.Kerinci yang sangat membutuhkan tambahan Armada/ Truk untuk mengangkut sampah dari desa dan pasar yang ada di kab. Kerinci , karena Armada yang ada sekarang masih kurang,” imbuhnya.

Kades Tebing Tinggi kec.Siulak Mukai saat dikonfirmasi tidak bisa di hubungi baik melalui Telp dan Whats App sedangkan handphone online, tidak kooperatif terhadap wartawan.

(Eka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here