Jambore Perkemahan Pramuka Caddika Kota Makassar 2018 Resmi Dibuka.

0
563

MAKASSAR (sergapreborn)-

Jambore Perkemahan Pramuka Tingkat Kota Makassar 2018 yang bertempat di Bumi Perkemahan Caddika, Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya resmi dibuka, Kamis (13/12/2018). Kegiatan yang akan berlangsung hingga 16 Desember 2018 itu, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal.
Pembukaan Jambore turut dihadiri sejumlah pejabat tinggi Kota Makassar, di antaranya Ketua Kwartir Cabang Makassar, Ibrahim Saleh beserta jajarannya diantaranya Pembina pramuka masing-masing gudep, Babhinktibmas Bulurokeng, Aiptu Rusdi Anwar dan Babinsa Bulurokeng, Serma TNI Hasanuddin , serta 108 siswa dari berbagai sekolah se-Kota Makassar.


Dalam sambutannya, Wakil Walikota Makassar menyampaikan bahwa gerakan Pramuka harusnya senantiasa di dekatkan dengan pemangku kebijakan. Ia berharap, mulai dari tingkat kelurahan hingga daerah bisa memberikan ruang yang baik untuk pengembangan Pramuka.
“Dalam Pramuka tidak ada sekat-sekat politik. Sehingga melalui kegiatan ini kita bisa jalin keharmonisan dalam bermasyarakat,” jelas Syamsu Rizal.
Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Perkemahan Pramuka Tingkat Kota Makassar, Ibrahim Saleh, menuturkan jumlah peserta kemah jambore mencapai 108 peserta yang terdiri dari siswa dari berbagai utusan sekolah se-Kota Makassar.

Adapun susunan acara pembukaan perkemahan Jambore Pranuka 2018 Kota Makassar yang yang berlangsung yakni sambutan Walikota Makassar yang di wakili oleh Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, sambutan oleh Ketua Kawarcab Pranuka Kota Makassar, Ibrahim Saleh, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Pancasila dan UUD 1945, lalu Pengucap Dasa Darma oleh siswa SMP 1 Kartika Makassar, yang kemudian dilanjutkan Penyamatan tanda peserta panitia oleh Wakil Walikota Makassar,
Lalu di lanjutkan dengan Himne dan yang terakhir kegiatan ini ditutup dengan pembacaan doa.

(Imansyah Rukka – Jurnalis Koran Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here