Jajaran Kepolisian Sektor Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan KRYD

0
39

Ciamis -Sergapreborn

Jajaran Kepolisian Sektor Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Ciamis. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dalam patroli biru dan patroli dialogis, anggota kami memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pesan-pesan Kamtibmas,” ujar Kapolsek Ciamis Komisaris Polisi Nia Kurnia, SH., M.H., saat ditemui disela-sela kegiatan, Minggu (20 September 2020).

Kapolsek menjelaskan, dalam patroli KRYD Polsek Ciamis menerjunkan dua orang personel dengan menggunakan kendaraan Roda 4. Kedua anggota yang bertugas yakni, Bripka Yoga dan Brigadir Firman Al Furkon.

“Rute yang dilalui dalam Patroli KRYD ini meliputi, Alun Alun Ciamis, Perkantoran Islamic Center, Terminal Ciamis dan Toserba Yogya,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, personel yang bertugas melakukan patroli secara preventif. Dimana setiap tempat keramaian petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, petugas ronda untuk waspada dengan beredar isu pelaku tindak pidana pencurian yang berkeliaran sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Antisipasi bahaya faham Radikalisme dan pemeliharaan keamanan, ketertiban warga masyarakat serta memeberikan imbauan pencegahaan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Ciamis,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, selama patroli para personel juga menyampaikan edukasi serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(Lili R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here