Jaga Kemitraan, Media Online Gelar News Silaturrahmi Sambil Ngopi Bareng Bersama Kasi Humas Dan Staf Humas Polsek Pedes

0
63

Karawang, РSergapreborn 

Media massa sebagai mitra pemerintah memiliki peran penting dan strategis. Selain menjalankan fungsinya sebagai media kontrol sosial tidak terlepas dari membangun mitra kebersamaan dengan pihak kepolisian. Salah satunya jalin silaturrahmi sambil ngopi bareng sama Staf Humas Polsek Pedes, di Perum Kalangsurya Rengasdengklok.” Selasa, (14/1/2020).

Silaturrahmi yang di gelar bersama media online ini dengan Staf Humas Polsek Pedes dibumbui penuh rasa canda tawa dan ramah tamah serta penuh keakraban demi menjaga kemitraan antara media dan kepolisian.

Rano Setiabudi, AMD.ST, selaku Staf Humas Polsek Pedes memaparkan, kegiatan seperti ini perlu dilakukan untuk saling menukar berbagai informasi dan komunikasi untuk mempererat hubungan kemitraan antara kepolisian dengan media.

“Kerja sama dan kemitraan dengan media sangat penting, dan kami sangat berharap bentuk kemitraan dan kerjasama yang profesional antara media dengan kepolisian terus terjalin erat karena semua ini demi kemajuan bersama.”tuturnya

Bripka Ariep Awaludin Menambahkan, banyak sisi negatif dan sisi positif di dunia maya atau yang disebut media sosial yang di dalamnya kita dapat berbincang bincang dengan siapapun di jejaring sosial seperti facebook, instagram, twitter, maupun youtube. Sisi positif dari penggunaan sosial media adalah salah satunya kita dapat melihat aspek dari berbagai suku bangsa dan bisa bersosial dan berkomunikasi di dunia maya dan membaca semua berita yang ada di dalam media sosial yang bersifat membangun dan membaca tentang berbagai ilmu pendidikan. Dan sisi negatif nya, berbagai informasi yang mengajak ke tidak baikan seperti ujaran kebencian, berita Hoax dan ajaran radikalisme serta terorisme bisa saja masuk lewat akun-akun di media sosial.

“Maka dari itu kepada semua masyarakat, ayo kita ciptakan kepedulian kita untuk menangkal berita hoax dan menjadi pengguna medsos yang baik, jangan sampai kita terpedaya oleh akun-akun palsu sehingga kita menjadi pengguna medsos yang penuh negatif. Sehingga kita menggunakan medsos untuk bahan ujaran kebencian, berita Hoax dan pengadu domba lewat jejaring media sosial.” Ujar Bripka Ariep Awaludin selaku kasi humas polsek pedes.

(Nara/Alim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here