Ironis, Oknum Guru SDN3 Jelegong Marah Kepada Orang Tua Siswa Alatan Ini

0
962
Foto : Ilustrasi Oknum Guru Marah-Marah Kepada Orang Tua Siswa

CIAMIS, (sergapreborn.id)

Entah apa yang ada di benak seorang oknum pendidik/Guru di SDN 3 Jelegong Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis yang berinisial IR ini di duga memarahi sejumlah orang tua siswa alatan curiga perbuatan pemungutan uang administrasi dari penerima PIP di bocorkan oleh orang tua siswa.

Hal tersebut terjadi hari Rabu (03/10/2018), saudara IR mengundang sejumlah orang tua siswa ke sekolah. Dikira orang tua mau ada rapat ternyata celaan dari oknum guru tersebut yang mungkin merasa gerah alatan perbuatannya di ketahui pihak luar, jelas salahsatu orangtua siswa di sana. Dan akunya pula kepada sergapreborn.id membenarkan adanya pungutan sebesar 20 ribu kepada para penerima dana PIP dengan dalih untuk administrasi, ungkapnya.

Menaggapi masalah tersebut Kepala UPTD Cidolog Elan Suherlan SPd MM pun angkat bicara saat di konfirmasi sergapreborn.id lewat Ponselnya, ia akan segera memanggil oknum Guru tersebut dan apabila benar sesuai yang di keluhkan orang tua siswa maka pihaknya akan mengambil tindakan sesuai prosedur, karena hal seperti itu tidak dapat di benarkan dan sangat tidak pantas di lakukan oleh pihak Sekolah apalagi seorang Guru.

“Ini menyangkut bantuan apalagi PIP tidak boleh adanya pungutan seperti itu dengan dalih apapun, karena dana tersebut real hak mutlak para siswa untuk kebutuhan sekolahnya, maka sekali lagi tidak sepantasnya hal hal seperti ini/pungut memungut uang yang tidak jelas dasarnya”. Tegas Elan.

Dengan kejadian tersebut semoga jadi pembelajaran bagi semua instansi Sekolah khususnya, bahwa pungutan pungutan di Sekolah seyogyanya di hindari apalagi dari PIP. Adapaun yang sifatnya urgen untuk membantu kebutuhan Sekolah Komite lah yang harus membantunya sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016 Tentang Komite Sekolah.

(Yat Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here