Hina Kuli Tinta, Pemilik Akun FB Maju To I Sudah Dilaporkan Ke Polisi

0
113

Bima,-Sergapreborn

Pemilik akun Facebook Maju To I sudah dilaporkan secara resmi ke Polisi. Laporan langsung ditindak lanjuti sesuai mekanisme dan prosedural hukum Kepolisian Resort Bima, Rabu, 21 Oktober 2020 siang.

Maju To I diduga milik M. Kasim warga Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah dilaporkan terkait kasus penghinaan melalui sosial media.

Ia harus berurusan dengan hukum, diduga menghina salah seorang wartawan media online Lintas Rakyat-NTB.Com dan media Lintas Rakyat.Net, Muhtar (41) pada Selasa, 20 Oktober 2020.

“Ya, saya sudah laporkan ke Polres Bima kemarin,”kata, Muhtar, Rabu (21/10)

Pemilik dua media tersebut mengaku, penghinaan yang dilakukan terduga, sangat merugikan hak dan martabat dirinya dan keluarga, terlebih sesama profesi jurnalis.

“Saya tidak bisa terima penghinaan anak yang konon merantau di wilayah hukum Polres Cikupa, Kota Tangerang, Jakarta Selatan itu. Apalagi ujaran kebencian alamatkan ke saya,” ujarnya.

“Dia asal menghina¬†tanpa masalah dengan saya sebelumnya,”tegas Muhtar.

Dokumen penghinaan yang di creenshot, katanya, sudah disampaikan ke penyidik kemarin.

Mantan aktivis 2010 dan 2015 itu menambahkan, terkait penghinaan dilakukan terduga pemilik akun FB tersebut dapat dipastikan sudah terpenuhi.

“Saya berpendapat unsur dan elemen hukum dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana sudah terpenuhi,”tutupnya.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here