Hari Sumpah Pemuda HMI Kota BANJAR Gelar FGD (Focus Group Discussion) Deklarasi ANTI HOAX

0
469

KOTA BANJAR, SERGAPreborn – Pada hari Minggu tanggal 28 Oktober 2018 mulai Jam 08.40 Wib S/d 12.00 Wib bertempat di Aula Kelurahan Banjar Kota Banjar telah dilaksanakan kegiatan Refleksi Hari Sumpah Pemuda, FGD (Focus Group Discussion) dan Deklarasi Anti Hoax dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Kota Banjar dengan ketua pelaksana Sdr. SYAWALUDIN dan penanggung jawab Sdr. JOKO NURHIDAYAT Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Banjar KOMPOL Drs. ADE NAJMULOH, Danramil Banjar MAYOR INF. Drs. AGUNG SUBEKTI, KBO Intelkam Polres Banjar IPDA ACHMAD DARYATNO,  S.IP, MM, Pjs Kominfo Kota Banjar EDI SUGIARTO, S.IP, Kesbangpol Kota Banjar SAHUDI, SH. MSI, Kemenag Kota Banjar / diwakili Kasi Pendis Kemenag Kota Banjar Dr. KH. SUPRIANA, M.Pd, Akademisi dari STISIP BP (syarif Hidayat), Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar beserta pengurus dan kader HMI,  Perwakilan karang taruna / tokoh pemuda, perwakilan OKP, Ormas / LSM,  perwakilan dari organisasi kemahasiswaan, mahasiswa/i dan tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua kegiatan Joko, acara ini  diselenggarakan oleh HMI Cabang Kota Banjar, merupakan program dan intruksi dari Badko HMI Jawa Barat yang mana dalam pelaksanaannya diserahkan dan diselenggarakan di setiap Kota / Kabupaten, dengan tujuan selain dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke – 90 juga sebagai bentuk kepedulian HMI Cabang Kota Banjar terhadap genersai muda, mendeklarasikan anti Hoax, membentuk rasa kesatuan dan persatuan untuk kebaikan dan keutuhan bangsa dan negara, khususnya di Kota Banjar.

“Apalagi kita akan menghadapi hajat Demokrasi yaitu pileg dan pilpres 2019 mendatang supaya bisa berjalan aman dan juga damai, sekaligus melahirkan para pemimpin yang Adil dan Amanah,” Pungkas Joko.

Setelah FGD dilanjutkan dengan Deklarasi anti Hoak, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kota Banjar Kompol Ade Najmulloh. Dan berpesan agar mengkaji terlebih dahulu, adanya berita isu isu yang tidak jelas sumbernya, ucapnya.

(Encep Dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here