Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Jajaran Personel Sat Lantas Polres Ciamis Mengamankan Arus Lalu Lintas Di Sejumlah Titik Di Wilayah Hukum Polres Ciamis

0
17

Ciamis -Sergapreborn

Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020, jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis mengamankan arus lalu lintas di sejumlah titik di wilayah Hukum Polres Ciamis. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

Ada sebanyak 3 pos lalu lintas yang terdiri dari Pos Pelayanan, Pos Pengamanan, dan Pos Pengaturan disediakan Satlantas Polres Ciamis. Pos tersebut tersebar di beberapa titik berpotensi menimbulkan kepadatan kendaraan di wilayah Hukum Polres Ciamis.

Pos Pelayanan berada di Alun-Alun Ciamis, Pos Pengamanan di Sindangkasih Cikoneng, Pangandaran dan Pantai Barat Pangandaran. Sedangkan 15 titik Pos Gatur diantaranya yakni, Simpang 3 Jalan Baru SD Kasih, Jalan Baru Bojong, Kujang, Kodim, Cisaga, Kertahayu, Alun-Alun Banjarsari, Cikembulan Pangandaran, Objek Wisata Green Canyon, Pasar Imbanegara, Terminal Ciamis, Karangkamulyan, Simpang 4 Tojong, Graha, dan Yogya.

“Kami mengupayakan agar tidak ada kemacetan lalu lintas baik sebelum, Hari Raya, hingga sesudah perayaan Hari Raya Idul Adha,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis Ajun Komisaris Polisi Sofyan Efendi, SH., saat ditemui disela-sela aktifitasnya di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (31Juli 2020).

Kasatlantas mengimbau kepada para pengendara yang hendak akan mudik atau berwisata di wilayah Hukum Polres Ciamis untuk mempersiapkan kendaraannya dengan baik, mulai dari mesin kendaraan, rem, ban, hingga surat-surat berupa SIM dan STNK sebelum berangkat. “Tentunya, patuhilah peraturan lalu lintas, budayakan sopan santun dan etika berlalu lintas di jalan dengan baik.

“Pakailah helm SNI, hindari berboncengan tiga, sabuk pengaman, dan tentunya perhatikan batas kecepatan. Jika mabuk jangan berkendara. Utamakan keselamatan baik diri anda maupun pengguna jalan yang lain,” tandasnya.

Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Sofyan Efendi menambahkan, pantauan arus lalu lintas diwilayah Hukum Polres Ciamis sampai hari ini, 31 Juli 2020 masib terpantau landai. Tidak ada terjadinya sesuatu hal fatal yang mengakibatkan kemacetan panjang.

( Lili R/yn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here