Hari Kedua Pemberlakuan PPKM di Ciamis, Tim Gabungan TNI – POLRI Lakukan Sosialisasi Dengan Cara Woro-woro

0

CIAMIS, SERGAPreborn – Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Ciamis telah memasuki hari kedua. Dimana sudah dua hari berlangsung petugas penindakan gabungan TNI-Polri dan Pemerintah dalam hal ini Sat Pol PP melakukan woro-woro sekaligus sosialisasi teknis penerapan.

Kali ini sosialisasi teknis penerapan dilakukan pada lingkungan perkantoran Kabupaten Ciamis. Setelah sebelumnya di hari pertama dilaksanakan di lingkungan pasar dan pusat pertokoan diwilayah Kabupaten Ciamis.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi PPKM Jawa-Bali dengan woro-woro di lingkungan perkantoran. Perkantoran pemerintah daerah yang menjadi sasaran sosialisasi diantaranya Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Kantor KUA, Dinas Tenaga Kerja, Disbudpora, Dinas Pariwisata, Kantor PN Agama, Kantor BPBD dan Dinas PU Binamarga Kabupaten Ciamis,” ujar Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., yang memimpin pelaksanaan sosialisasi PPKM di lingkungan Perkantoran Kabupaten Ciamis, Selasa (12 Januari 2021).

Dalam sosialisasi penerapan teknis PPKM, kata AKP Cecep, pihaknya mengerahkan sebanyak 20 personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait. Meliputi, anggota Kodim 0613/Ciamis, personel Sat Sabhara Polres Ciamis, dan Sat Pol PP Kabupaten Ciamis.

“Anggota yang bertugas menyampaikan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau PSBB secara Proporsional di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya Kabupaten Ciamis dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Selain itu juga dilakukan pengecekan sarana prasarana pencegahan Covid-19 di sejumlah perkantoran Kabupaten Ciamis,” kata AKP Cecep.

Selaij itu, AKP Cecep menuturkan, petugas juga menyampaikan kewajiban mematuhi protokol kesehatan kepada pengelola tempat dan pengunjung. Untuk selalu mengingat dan menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta memberikan teguran kepada pengunjung atau pengelola tempat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga dengan melaksanakan penerapan PPKM dapat menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat,” tandasnya. (Raymond/Hms) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here