GEBYAR ULANG TAHUN VIKING BORNEO SAMARINDA YANG KE DELAPAN BERSAMA PAGUYUBAN WARGA SUNDA SAMARINDA

0
190

Samarinda – sergapreborn 

Tampak Abah Nandang bersama viking Borneo
Photo saat Abah Nandang memberikan sambutan.
Photo saat ketua Viking memberikan sambutan.

Bobotoh persib Bandung bukan hanya di pulau Jawa saja, melainkan diseantero Nusantara bahkan mungkin bobotoh ini ada di seluruh penjuru Dunia.
Terbukti di pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur terbukti bobotoh persib Bandung yang sangat dikenal dengan nama Viking ternyata ada.

Pada hari Minggu tanggal 4 Juli 2019 pukul 15.00 Wita sampai dengan pukul 23.00. Wita mereka menggelar acara merayakan hari ulang tahun Viking Borneo yang ke delapan yang dipusatkan di kota Samarinda tepatnya di Lampion Tepian kota Samarinda.
Acara ulang tahun Viking Borneo yang ke delapan ini dihadiri oleh.para tokoh dan bobotoh Persib, sesepuh paguyuban Warga Sunda Samarinda( PWSS ), Viking Borneo Tenggarong, Viking Borneo Bontang dan Viking Borneo Samarinda sebagai panitia penyelenggara dan tidak ketinggalan Viking Borneo Sangata dan Viking Borneo Balikpapan.
Dan tidak ketinggalan pula para suporter bola lainnya diantaranya Bonex Persibaya dan persik mania.

Dan acara ini dimeriahkan oleh beberapa group musik atau kesenian tradisional khas Jawa Barat yaitu gending Parahiyangan dari Balik papan, pencak silat kujang sakti dari Sangata dan seni angklung dari Sangata.

Menurut keterangan Abah Nandang selaku bobotoh Persib Bandung dan selaku sesepuh paguyuban Warga Sunda Samarinda ( PWSS ), ketika diwawancarai. oleh awak media sergap reborn, Beliau mengatakan bahwa,
Kegiatan ini digelar untuk menperingati hari ulang tahun Viking Borneo yang ke delapan.dan kerja sama dengan paguyuban Warga Sunda Samarinda ( PWSS ). Ujarnya.

Masih dikatakan Abah Nandang, untuk paguyuban warga sunda samarinda, Insya Allah akan kami tingkatkan lagi melalui kesenian tradisional sunda seperti jaipongan, pencak silat angklung dan kesenian sunda lainnya, supaya lebih erat lagi hubungan silaturahmi antara warga Jawa Barat yang ada di Samarinda khususnya dan Kaltim pada umumnya.
Dan pada hari ini kita telah sama – sama menyaksikan beberapa penampilan kesenian Sunda untuk memeriahkan ulang tahun Viking Borneo yang kedelapan ini.
Dan perlu diketahui bahwa sampai saat ini anggota paguyuban warga sunda Samarinda sudah mencapai dua ribu anggota termasuk anggota Viking Borneo dan Viking Borneo Samarinda adalah juniornya atau generasi paguyuban warga Sunda Samarinda.
Maka dari itu kami mengajak kepada warga Jawa Barat yang ada di Kalimantan Timur, mari kita sama – sama mempererat jalinan silaturahmi kita dalam satu wadah yaitu paguyuban pasundan atau paguyuban Jawa Barat. Pungkasnya.

( Wahyudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here