GAS LPG 3 KG LANGKA, WARGA BANJARSARI RELA ANTRI

0
72


Ciamis – Sergapreborn

Dampak kelangkaan gas LPG 3 kg di wilayah Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis sangat dirasakan oleh warga beberapa bulan terakhir.

Hal tersebut memicu Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Pertamina untuk melakukan operasi pasar gas LPG ukuran 3 kg dengan harga sesuai HET yaitu Rp.16.000.

Nampak ratusan warga rela antri untuk mendapatkan bagian serta deretan tabung gas kosong berjajar rapi telah disiapkan para pemiliknya sesuai antrian.

Dini Kustiani selaku Kasi pendistribusian barang dan perlindungan konsumen DKUKMP Kabupaten Ciamis,  saat ditemui dilokasi mengatakan “ini merupakan bentuk upaya Pemda Ciamis dalam menanggulangi kelangkaan gas LPG 3 kg di wilayah Kecamatan Banjarsari” ujarnya. Senin (19/10/2020)

“Untuk hari ini kami lakukan di Desa Banjarsari dan Insya allah kegiatan operasi pasar seperti ini akan kami lakukan selama tiga hari dengan wilayah yang berbeda-beda namun tetap di Kecamatan Banjarsari” tuturnya.

“Kali ini kami sudah menyiapkan  sebanyak 560 tabung gas ukuran 3 kg dengan harga Rp.16.000 dan untuk persyaratan, pembeli cukup melampirkan photocopy KTP dan maksimal hanya dua tabung gas saja” imbuhnya.

Dini juga menambahkan “semoga kegiatan yang kami lakukan dapat meringankan beban masyarakat atas kelangkaan gas LPG 3 kg, dan berharap tidak ada oknum yang memanfaatkan kelangkaan gas ini”.

“Jika masyarakat menemukan adanya pelanggaran, masyarakat bisa langsung melaporkan ke pihak yang berwenang atau kepada kami dan nanti kita akan fasilitasi dan kita laporkan ke agen atau langsung ke pihak pertamina” pungkasnya.
(Moy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here