Gapoktan-kelompok Tani Kec.Tenggarong Sebrang dikunjungi DPR RI

0
487

Kutai Kartanegara – sergapreborn id.

Dalam rangka kunjungan kerja DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA (DPR RI) ke Kabupaten Kutai Kartanegara, bpk G Budi Satrio Jiwandono selaku anggota DPR RI komisi IV dari partai Gerindra, menympatkan singgah di desa Bukit Pariaman
Kec Tenggarong Sebrang
Kab Kukar, untuk temu bicara dengan para petani dari GAPOKTAN dan KELOMPOK TANI se kecamatan Tenggarong Sebrang.

Poto :petani dari GAPOKTAN dan KELOMPOK TANI se kecamatan Tenggarong Sebrang.

Dalam acara ini hadir juga bpk Alif Turyadi selaku anggota DPRD kab Kutai Kartanegara komisi IV dari partai Gerindra serta bpk Budi selaku kepala Desa Bukit Pariaman dan tokoh Madyarakat dari berbagai kalangan dan acara ini diprakarsai oleh Ibu Ika Fitrika.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa kami berkunjung ke sini adalah ingin tahu sejauh mana hasil produksi pertanian dan apa yang mnjadi kendala warga sekitar selaku petani di Tenggarong Sebrang

Masih menurut Budi Satrio Jiwandono, akan tidak ada gunanya bantuan alat alat pertanian kalau akses jalan usaha tani tidak diperhatikan,” katanya seraya menyebutlan Artinya bilamana para petani panen mereka akan dibebani biaya logistik yang cukup tinggi, tapi para petani disini jangan khawatir, semua ini akan kami bahas dalam rapat kerja dengan kementrian pertanian dan Insya Allah anggaran tahun ini untuk pertanian akan difokuskan ke jalan Usaha tani,” paparnya.

Setelah memberikan sambutan, Budi Satrio Jiwandono juga memberi kesempatan kepada para petani untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan permasalahan pertanian di wilayah masing – masing.

Dari beberapa kelompok tani yang hadir, ada beberapa ketua kelompok tani yang menyampaikan aspirasinya, salah satunya adalah Sukirman dari kelompok
Tani jaya, sepayung desa Bukit Pariaman.
Aspirasinya adalah mengenai jalan usaha Tani dan saluran Irigasi yang kurang berpungsi untuk pertanian kami,” katanya

Tampak poto kunjungan anggota DPR RI

Dalam menanggapi Aspirasi para petani, Budi Satrio Jiwandono memberikan penjelasan kepada smua kelompok tani yang hadir, bahwa
semua Aspirasi para petani Tenggarong Sebrang akan segera diperjuangkan.

Terkait dengan jalan poros atau jalan Propinsi yang menghubungkan 3 kecamatan yaitu kec Tenggarong Sebrang, kec Sebulu dan kec Muara kaman yang sampai saat ini kondisinya rusak berat dan bisa membahayakan pengguna jalan.

Menurut Budi Jiwandono itu sudah menjadi sorotan pihak DPR,” Pungkasnya.

Di ksmpatan ini juga Alif Turyadi selaku anggota DPRD Kab Kukar komisi IV dari partai Gerindra,menanggapi aspirasi petani terkait air bersih yang disampaikan oleh salah satu warga dari desa Suka maju Spare besar yaitu Sunarso, karna sampai saat ini desa Sukamaju belum mendapatkan air brsih.

Poto : Alif Turyadi DPRD Kukar

Alif mengatakan,”bahwa air bersih untuk desa Sukamaju akan segera diperjuangkan,”Tandasnya jum’ at jam 14.00 wita. (25/01)

(wahyudin sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here