Festival Kopi Karawang

0
48

Karawang – Sergapreborn

Festival kopi Karawang berhasil dilaksanakan pertama kalinya yang bertajuk Terminal Kopi Karawang “Ngopi Sasebeuhna” yang digagas oleh komunitas Forum Kopi Karawang @forpika.id , forum dengan gabungan antar kedai kedai kopi se-karawang. Dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pariwisata dan Budaya Karawang @disparbudkrw_
Acara yang dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Agustus diisi dengan kegiatan Kompetisi Kopi, Bazar Kopi, Lelang Kopi sampai hiburan akustik.
Acara dimulai dengan pembukaan dengan penampilan angklung dari SMKN 2 Karawang, hadir mewakili Bupati Karawang, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Bpk Drs. H. Asep Junaedi, M.Pd @dinkopukmkrwkab juga hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Karawang, Bpk. H. Okih Hermawan, S.Sos.,MM.
Pada sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM menyampaikan apresiasi kepada Forpika atas terselenggaranya acara ini, beliau menyampaikan peluang kepada Forpika untuk ikut aktif pada acara-acara gelar produk tingkat daerah sampai nasional, juga memberikan fasilitas gratis bagi pelaku UKM kopi untuk sertifikasi P-IRT dan HALAL.

Selaras dengan sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, kopi karawang bukan hanya produk, tapi juga sebagai Icon Pariwisata Karawang, dimana kopi karawang ini potensi untuk dipasarkan sampai tingkat nasional.
Kopi khas karawang sendiri terdiri dari kopi sanggabuana, kopi Kuta tandingan dan kopi gunung sulah, dengan cita rasa robusta dan arabica.

Acara ini bekerjasama dengan paguyuban mojang jajaka karawang @mokakarawang dan koperasi pemuda karawang sejahtera @koperasipemudakarawang dan disiarkan oleh sturada FM.

(Ahmad z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here