FACHRUDDIN. SH. Camat Sutera Pessel Penerapan Sistim Pelayanan Terpadu (PATEN) atau Satu Pintu ‘’ Selalu Berupaya Ciptakan Suasana Aman Dan Tertib ‘’

0
958

FACHRUDDIN. SH. Camat Sutera Pessel
Penerapan Sistim Pelayanan Terpadu (PATEN) atau Satu Pintu
‘’ Selalu Berupaya Ciptakan Suasana Aman Dan Tertib ‘’

Pessel,- Koran Sergap Sumbar——Segala uapaya mengoptimalkan pelayanan publik terhadap masyarakat, perlu dilakukan, seperti diKecamatan Sutera, penerapan sistim Pelayanan Terpadu (PATEN) atau pelayanan satu pintu., semua pelayanan yang berada di Kantor Camat tersebut melalui satu pintu.

Seperti Hal dilakukan oleh Fachruddin, SH Camat Sutera kabupaten pesisir selatan provinsi sumbar, jika kita lihat, semua sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan pelayanan paten ini sudah disiapkan dan bisa segera di manfaatkan, tertip administrasi dan pelayanan pemerintahan yang optimal, ruangan kantor yang asri dan ditata, sangat apik dan rapi, dan menggambarkan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

Seperti diketahui, Pelayanan sistim PATEN, adalah realisasi dari semangat dan pelaksanaan Permendagri No 4 tahun 2010 sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat yang mengacu kepada aturan dan peraturan pemerintah.Dan pelayanan yang diberikan kepada masyrakat mencakup berbagai bidang baik perizinan maupun non perizinan.

“Dalam perlimpahan kewenangan itu sudah diatur kriterianya, baik konteks dan besaran kewenangan yang diserahkan kepada Camat dengan Peraturan . Dan saat ini pelimpahan kewenangan itu sudah dijalankan, sehinga masyarakat dapat dengan mudah mendapat pelayanan yang dibutuhkan.

Program tersebut, tak lain untuk menyempurnakan gerakan pelayanan agar lebih terpadu dalam satu pintu. Kalau dulunya per bidang, maka sekarang dengan program PATEN kecamatan akan membuat sistim khusus yang lebih efisien, sehingga masyarakat semakin mudah dalam pengurusan administrasi.

(Wempi Hardi SH. Sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here