Evaluasi Kinerja Kepala Sekolah, 130 Kepsek Ikuti Rakor

0
42

Pessel sergapreborn.id

Lima kecamatan Kepala SD dan SMP di Kabupaten Pesisir Selatan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), bertempat di Gedung Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, 13 Agustus 2019.

Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni, mengatakan, kepala sekolah harus bertanggungjawab terhadap prestasi sekolahnya.

“Baik burukya prestasi sebuah sekolah tergantung kepada kepemimpinan kepala sekolah,” ujar Bupati saat memberikan pengarahan pada rapat koordinasi (rakor) kepala SD dan SMP.

Intinya, lanjut Bupati, jika prestasi sekolah rendah yang salah kepala sekolah, tidak guru atau muridnya.

Untuk meningkatkan mutu pendidikan dibutuhkan kepala sekolah memilki kemampuan manajerial yang baik, disiplin, tegas dan inovatif.

“Kepala sekolah mesti inovatif, konsisten, tegas, mampu mencari jalan keluar terhadap berbagai persoalan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zulkifli, menyampaikan, rapat koordinasi diikuti oleh 130 kepala sekolah yang bertugas di lima kecamatan pada daerah setempat yakni Koto XI Tarusan, Basa IV Balai Tapan, Lengayang, Silaut, dan Lunang.

“Kedepan kegiatan ini akan dihadiri oleh kepala sekolah di kecamatan lainnya, hingga seluruh kepala sekolah mengikutinya secara bertahap,” sambungnya.

Menurutnya rapat koordinasi bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kepala sekolah dengan harapan bisa berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di daerah itu.

(Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here