Dua Orang Pengangkut Minyak di Amankan Pihak Terkait

0
205

Jambi – sergapreborn

2 Juli (2019)

Pada hari kamis tanggal 20 juni 2019 sekitar jam 17.00 wib. Telah terjadi penangkapan 2 unit kendaraan pengangkut minyak ilegal

Kasus ilegal drailing di desa bungku kecamatan bajubang kabupaten batanghari Prov. jambi sudah merupakan asumsi publik karena hampir setiap hari kendaraan pengangkut minyak hilir mudik di daerah tersebut.

dari pantauan awak media kegiatan ilegal drailing ini merupakan momok yang dilematis disisi lain patuh pada UUD 45 pasal 33 ayat 3 menyebutkan bahwa bumi air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar besarnya kemakmuran rakyat, akan tetapi kehadiran ilegaldrailing di desa tersebut secara langsung mengangkat prekonomian daerah setempa terbukti di bangunnya sarana ibadah, pendidikan bahkan spp anak anak sekolah di gratiskan begitu keterangan dari seorang warga sekaligus pegawai kelurahan desa pintu air yang tidak mau di sebutkan namanya.

Namun sayang alih alih terjadi penangkapan 2 unit truk pengangkut minyak yang dikemudikan oleh sdr Hendri dan Muhamad.

ironisnya sopir dan sopir lagi yang kena sasaran padahal dari keterangan sopir sdr Hendri dam Muhamad bahwa mereka hanya bekerja sebagai sopir yang di tugaskan oleh sdr H. Rosyid atas jaminan seorang anggota polisi di lingkungan polda jambi (ES)

Untuk mengangkut minyak di lahan sdr Agung.

Darri keterangan sdr rosyid dan agung via telpon mereka membenarkan bahwa minyak tersebut dari lahan sdr Agung yang terkenal sebagai tuan tanah itu.

dari kejadian tersebut sdr Agung tidak bisa di hubungi bahkan sudah beberapa kali untuk diminta keterangan namun tidak ada ditempat untuk dimintai hak jawab nya.

( Rofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here