Dua Kepala Daerah Resmikan Jembatan Penghubung Rengasdengklok – Pebayuran

0
17
Foto : Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Bupati Bekasi H. Eka Supriatmaja, SH saat gunting pita peresmian jembatan penghubung Rengasdengklok - Pebayuran

Karawang, SERGAPreborn –

Jembatan Rengasdengklok – Pebayuran yang terletak di atas sungai citarum yang menjadi penghubung dua kabupaten tersebut yakni Kabupaten Karawang dan Bekasi hari ini diresmikan oleh dua kepala daerah.” Rabu, (12/2/2020).

Menurut H. Dedi Ahdiat, selaku Kadin PUPR Kabupaten Karawang, bahwa jembatan ini jembatan terpanjang di karawang dan bekasi.

“Tidak ada lagi jembatan terpanjang di karawang dan di bekasi selain jembatan rengasdengklok – pebayuran,” ucapnya.

Lanjut H. Dedi Ahdiat, untuk pembangunan jembatan ini Pemkab Karawang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 6.921.000.000 pada tahap ke-1 tahun 2017, sedangkan tahap ke-2 tahun 2018 sebesar Rp. 31.462.000.000 dari APBD Karawang.

“Dan untuk Pemkab Bekasi menghabiskan anggaran sebesar Rp. 17 milyar pada tahap ke-1 tahun 2017, dan Rp. 24 miliar pada tahap ke-2 tahun anggaran 2018,” jelas H. Dedi Ahdiat saat pembukaan acara peresmian jembatan.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dalam sambutannya mengatakan, jembatan ini gak ada kalau tidak ada komitmen antara Pemkab Karawang dan Pemkab Bekasi.

“Jembatan ini gak ada kalau tidak ada persahabatan antara saya dan Neneng Hasanah Yasin, dan sejarah itulah yang akhirnya pembangunan jembatan ini diteruskan oleh Bang Eka,”ucap Cellica saat memberikan sambutan.

Lanjut Cellica, puisi Karawang – Bekasi karya Chairil Anwar pula yang mengingatkan kita akan sejarah tentang Karawang – Bekasi. Dan hari ini kita wujudkan dalam suatu persembahan secara nyata dan real, kita menyatukan dua kabupaten yang sangat luar biasa untuk mewujudkan kebersamaan antara Karawang dan Bekasi.

“Insya allah keberadaan dua jembatan ini memberikan keberkahan dari kita semua. Karawang – Bekasi makin maju, makin sukses untuk masyarakat,” tutur Cellica.

Sementara, H. Eka Supriatmaja, SH, selaku Bupati Bekasi mengatakan, dengan adanya jembatan ini menjadi akses produksi sekarang untuk masyarakat bekasi dan karawang.

“Jembatan Rengasdengklok – Pebayuran ini, yang juga jadi penghubung antara Bekasi – Karawang sebagai jalan alternatif untuk membantu masyarakat yang nantinya berdampak kemacetan,” tutup Eka dalam sambutannya.

(Alim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here