Draenase Tersendat,  Sampah dan Air Genangi Jalan

0
411

Pessel sergap sumbar

Hujan lebat menguyur wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, khusus nya kota Painan beberapa hari ini, mengakibatkan ruas jalan sudut kota tersebut di tergenang air.

Foto : Air Meluap Ke Jalan, Hingga Masuk Ke Halaman Rumah Warga

Berdasarkan pantuan di jalan kamang, belakang kantor bupati pesisir selatan Minggu 27 Mai 2018, mengakibatjan saluran drainase tidak berfungsi, akibat sampah membuat air tidak bisa normal.

Akibat nya air meluap ke jalan, hingga masuk ke halaman rumah warga. Dery  warga kamang painan ini mengeluhkan kondisi gorong – gorong drainase air yang tidak berjalan, tumpukan sampah banyak, jadi air tidak bisa mengalir. ” tiap hujan lebat turun, pasti air mengenangi jalan di tempat tinggalnya tersebut,” tutur Dery.

Hal yang sama juga diungkapkan Rio warga Rawang painan, karena kondisi genangan air didepan rumahnya, terpaksa membuat aktifitas tergangu.

” kita, cukup khawatir banyak penyakit yang timbul dengan kondisi ini, seperti demam berdarah,” kata dirinya.

Rio berharap ada upaya dari Dinas terkait bisa memperhatikan pemeliharaan gorong – gorong air ini. Kalau, tidak segera ditindak lanjuti dengan kondisi cuaca yang mulai musim hujan, maka tidak tertutup kemungkinan air bisa masuk dalam rumah.

Dan, muda – mudahan segera di bersihkan sampah – sampah yang menghambat saluran air. Jadi, air bisa berjalan lancar. Tuturnya. (Wempi Hardi. SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here