DPC Pederasi Serikat Pewarta Kabupaten Pangandaran Gelar Rakor Perkuat Struktur Organisasi

0
678

DPC Pederasi Serikat Pewarta Kabupaten Pangandaran Gelar Rakor Perkuat Struktur Organisasi

Pangandaran sergapreborn.id – Pederasi Serikat PEWARTA Dpc Pangandaran menggelar rapat koordinasi (rakor) dan konsolidasi di Sekretariat DPC Pewarta Kabupaten Pangandaran yang beralamat Cibenda Patrol Kecamatan Parigi. Rakor yang diikuti oleh seluruh. Anggota, Pengurus Cabang (DPC) PEWARTA Kabupaten Pangandaran itu dalam rangka penguatan struktural organisasi dan mempererat silaturahmi.

Dalam rakor tersebut, masing-masing pengurus diberi kesempatan untuk menyampaikan wacana pengembangan organisasi, seperti sejauh mana penguatan struktur kepengurusan, program kerja, dan kendala organisasi dan membahasan Anggaran untuk kedepan supaya organisasi PEWARTA Gabungan Serikat Pekerja Kewartawanan Indonesia, bisa jadi wadah, untuk bisa menjalin silaturahmi dengan baik, solid dan kompak, dan bisa jadi pelindung Hukum Para Awak media yang tergabung di Pewarta.

Rakor dan konsolidasi ini merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan pembentukan struktur. Serta melakukan kegiatan yang maksimal dan optimal untuk kemaslahatan ,” kata Hery Sugiarto Ketua DPC Pederasi Serikat PEWARTA, Kabupaten Pangandaran, kepada Sergap.

Ketua Dpc Pewarta Hery Sugiarto mengatakan Dalam mengemban amanah, dan diberi mandat oleh DPD PEWARTA, Jawa Barat untuk menjadikan Wadah di bidang ketenaga kerjaan Awak Media selaku buruh Kuli Tinta, kebetulan organisasi ini tergabung di KSPSI Buruh se.Indonesia kami sebagai ketua Pederasi Serikat Pewarta Dpc Kabupaten Pangandaran, menghimbau Kepada awak media yang tergabung, di PEWARTA untuk menjaga Kode Etik Junalistik, Imbuhnya.

Hery Sugiarto: menjelaskan Kode Etik Jurnalistik kepada awak media yang tergabung, Menurut UU No. 40/1999 tentang Pers, kode etik jurnalistik adalah himpunan etika profesi wartawan. Dalam buku Kamus Jurnalistik (Simbiosa Bandung 2009) Kode Etik Jurnalistik (KEJ) atau Kannos of Journalism sebagai pedoman wartawan dalam melaksanakan tugasnya sebagai landasan moral atau etika profesi yang bisa menjadi pedoman operasional dalam menegakkan integritas dan profesionalitas wartawan, Ungkapnya. (Budi Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here