Diduga Konsleting Listrik, Mesjid Raya Baiturrahmi Dilalap Sijago Merah

0
1453

Pessel sergapreborn.id

Kobaran api terlihat di Mesjid Raya Baiturrahmi di Pasar Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar, di duga konsleting arus pendek, Kamis 4 April 2019, sekira jam 09.50 Wib.

Sebagaimana diberitakan Covesia.com, terlihat kobaran api berasal dari belakang gubah Masjid tersebut, Dimana di belakang gubah itu, juga sebuah gedung MDA atau tempat belajar mengaji anak-anak.

Terbakarnya Mesjid tersebut, warga sempat panik, dimana rumah ibadah tersebut dipadamkan secara manual oleh masyarakat setempat.

Tak berselang lama, Mobil kebakaran sudah datang di lokasi kejadian, untuk padamkan sijago merah.

“Opi 30 tahun, salah seorang warga melihat, gumpalan asap terlihat di bagian belakang mesjid, ketika dilihat ternyata gumpalan asap tersebut telah membakar bagian belakang mesjid, yaitu sebuah ruangan tempat anak-anak mengaji. Ujarnya.

Sebelumnya, beberapa orang warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran. Namun, api terus membesar.

“Belum tau kami penyebabnya, bisa jadi konsleting listrik,” ujarnya.

Saat ini, sudah terlihat dua mobil kebakaran dari Damkar Pessel berada di lokasi kebakaran. Untuk penyebab dan kerugian masih belum dapat di pastikan. Sehingga berita diterbitkan, pihak pemadam kebakaran bisa dikonfirmasi.

(Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here