Diduga aparatur Desa Bangbayang kec lemahsugih Bodohi masyarakat.

0
60

Majalengka – Sergapreborn

Pemasangan papan nama proyek merupakan bagian dari implementasi azas transparansi,sehingga masyarakat lembaga maupun media bisa turut mengawasi proses pembagunan.

Masyarakat mempunyai hak dan kewajiban untuk mengawasi segala bentuk kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Tpk LPM Desa Bangbayang kec lemahsugih.

Pengerjaan jalan di blok Cimindi Desa bangbayang kec lemahsugih Kab Majalengka.dikerjakan tanpa papan nama,pengawasan lapangan pihak Kecamatan Lemahsugih dianggap tutup mata,seharusnya pihak kecamatan lemahsugih memonitoring di lapangan dan menegor oknum TPK dan LPM agar memasang papan nama.biar masyarakat mengetahui Sumber Dananya Dari mana dan berapa.jangan bodohi masyarakat karna itu uang rakyat untuk rakyat.

Hasil pantauan media Cetak dan onlline sergapreborn pengerjaan jalan diblok cimindi Desa bangbayang menurut tokoh masyarakat sekitar,mengatakan memeng papan informasi dari awal pekerjaan tidak terpangpang dan pengerjaanya pun asal asalan tutur warga.

Papan informasi itu sangat lah perlu,Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan peraturan Presiden (perpres) Nomor 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang/jasa.

“Pengerjaan proyek tanpa plang nama proyek .jelas melanggar peraturan Peresiden dan Undang’Undang.untuk itu kepada penegak hukum kepolisian Republik indonesia kejaksaan & Inspektoran wilayah hukum kab majalengka agar secepatnya turun tangan dan menyikapinya.

(Gunawan,Johan ,Ali,joher)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here