Di duga SPBU AKR Kali Cinta Kotabumi Utara Curangi Takaran Minyak Untuk Konsumen,Suap Wartawan.

0
956
AKR kalicinta kotabumi utara kabupaten lampung utara

Lampura.sergapreborn.id

dugaan kecurangan terhadap konsumen yang di lakukan pihak setasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) AKR yang terletak di jalan raya prokimal desa kalicinta kecamatan kotabumi utara kabupaten lampung utara meresahkan pelanggan. Rabu 30/01/2019.

Dugaan tersebut bermula saat konsumen yang melakukan pengisian bahan bakar dengan kendaraan vega ZR yang tengki minyaknya memang terisi kurang lebih 1,5 liter dan semestinya hanya menambah 2,7 liter dengan pembayaran kurang lebih RP 27.000 ribu,tetapi dugaan kecurangan yang terjadi yakni konsumen harus membayar dengan jumala RP 31.000 sedangkan jumalah maksimal tengki kendaraan hanya 4,2 liter.

Di konfirmasi pada pihak AKR setempat erwin suhendra selaku superpisor mewakili Dwi adi sebagai manager mengatakan bahwa mesin pompa minyak AKR tidak mengalami masalah, karna selalu di cek dari pusat (PT AKR CORPORINDO TBK) setiap tahun sekali.

“Setiap pertamina ada tera,fungsinya untuk pengukuran jumlah liter yang di keluarkan mesin pompa minyak AKR agar akurat,Mereka di datangkan langsung dari AKR dan metrologi pusat.

Di kutip dari liputan6.com Senior Sales Representatif Wilayah Jakarta Selatan PT Pertamina (Persero) Awan Raharjo‎ mengatakan, Pertamina akan memberikan sanksi dari yang ringan sampai sanksi terberat terhadap SPBU yang melakukan kecurangan pemberhentian pasokan selama 1-6 bulan dan bahkan sanksi pemutusan hubungan.

Dan di kutip pula dari sindonews.com yakni,bagi pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang mencurangi takaran pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM). Tindakan tegas tersebut berupa pemutusan hubungan usaha kerjasama pasokan.

“Kami peringatkan bagi pengelola SPBU supaya tidak mengakali konsumen. Kami tidak segan-segan memutus hubungan usaha dengan cara menghentikan pasokan kepada oknum-oknum (pengusaha) yang mencoba menipu konsumen,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.

Dari kejadian tersebut pihak SPBU AKR Kalicinta kotabumi utara sogok wartawan 50 ribu ketika di konfirmasi dan belum dapat menjelaskan secara rinci sistematis oprasional alat-alat yang mereka miliki, pasalnya di duga kuat mesin pompa AKR tersebut ada kecurangan.

(fran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here