Di Duga Ada Main Mata Antara CV. Nuri Sejahtera Abadi Dengan Disdik Provisi Jawa Barat.

0
591
Ket photo: Pekerjaan Tembok Penahan Tebing (TPT) dan pemagaran

CIAMIS,SERGAPreborn- Beberapa pekan lalu, ada pekerjaan proyek di sekolah SMAN 1 Rancah Kab.Ciamis yang tidak jelas bersumber dari mana anggaran tersebut, karena tidak ada papan proyek terpangpang di lokasi pekerjaan. Pekerjaan tersebut adalah Tembok Penahan Tebing (TPT) dan pemagaran, yang menurut informasi dari sekolah tersebut pekerjaan itu adalah proyek penunjukan langsung dari Dinas Pendidikan Provisi dan pengerjaan nya dikerjan oleh CV dari Bandung langsung. Ungkap wakasep sapras sekolah saat di temui oleh Sergap.

Lebih lanjut ungkap wakasek sapras, pihak sekolah hanya menerima informasi dari pihak CV yang datang ke sekolahnya, sebagai pemborong yang akan mengerkajan proyek Tembok Penahan Tebing (TPT) dan pemagaran yaitu sodara wowo selaku perwakilan dari CV yang akan mengerjakan Proyek tersebut. “Namun saya lupa menanyakan apa CV nya kepada sodara wowo, ungkap wakasek sapras.

Setelah terpublikasikan oleh media Sergap, pihak pemborong langsung memasang papan proyek di lokasi pekerjaan. Namun sungguh sangat ironis sekali, papan proyek yang di pasang itu, adalah CV. Nuri Sejahtera Abadi di terapkannya setelah pekerjaan hampir rampung. Dan papan proyek tersebut hanya menyantumkan nilai anggaran saja, tidak jelas masa lama pekerjaan, sumber anggaran, No kontrak pun tidak di cantumkan. menurut narasumber dilapangan setelah beres pekerjaan papan proyek tersebut langsung di cabut kembali dan di bawa lagi oleh kontraktor nya, ungkap narasumber yang tidak mau disebutkan namannya.

Menyikapi lah itu, iday selaku Korwil Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) di Kab. Ciamis, angkat bicara. Pemborong atau kontraktor seperti itu sungguh sangan tidak propesional dan tidak beretik. Dan sudah banyak melanggar pasal pasal, aturan per UU an yang telah ada. Di dalam Permen PU 12/PRT/M/2014, sudah jelas dia melanggar. Kenapa pemborong tersebut masih saja di pake atau di biarkan.

Ket photo: Pekerjaan Tembok Penahan Tebing (TPT) dan pemagaranb

“Harusnya PPK atau pun Pengawas dari Provinsi jeli dan menindak terhadap pemborong yang nakal seperti itu, ini malah di biarkan. Seolah olah ada main antara pemborong dengan pihak Pengawas mau pun PPK, apakah ada Korporasi di dalam antara PPK dan pemborongnya, pihak penegak hukum harus memeriksa dengan adanya pembrorong yang membadel seperti itu, seolah olah hukum di negri ini tidak di hargai”, ucapnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi wilayah Xlll selaku keterwakilan dari Provinsi untuk SMK dan SMA di daerah, membenarkan dengan adanya proyek di SMAN 1 Rancah Kab.Ciamis itu adalah proyek penujukan dari Dinas Pendidikan Provinsi, dan kami tidak mempunyai kewenangan terhadap pekerjaan itu. Dan selama ini pihak sekolah mau pun pihak Provinsi tidak menginformasikan kepada kami, namun akan mencoba untuk menanyakan kepada bagiannya yaitu p.dedi di Provinsi, karena dialah yang membidangi kegiatan tersebut, ucapnya.

Lebih lanjut Suryasa beliau meminta waktu untuk berkordinasi di Provinsi, terkait berita yang di langsir oleh media Sergap. Dirinya akan kordinasi dan mempertanyakan proyek tersebut kepada yang membidanginya di Provinsi, pungkasnya.

(Encep Dian)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here