*Detik-Detik Jelang Pilkades Serentak Di Lampung Timur, Terpantau Panitia Pilkades Desa Negara Ratu Melakukan berbagai Persiapan*

0
60

Lampung timur, Sergapreborn.id

Terdapat 152 Desa dari 24 Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur akan menggelar Pilkades serentak pada 20 November 2019, salah satunya yang menggelar Pilkades Desa Negara Ratu, Kecamatan Batanghari nuban Kabupaten Lampung timur.

Ketua panitia pilkades desa negara ratu *Rahmad* menjelaskan, jelang pemungutan suara pilkades 20 November 2019 pihaknya telah melalukan berbagai kegiatan.

Dalam menghadapi pilkades desa negara ratu ini, kami dari panitia sudah menyiapkan beberapa hal, yaitu mulai dari pembentukan panitia, pembantu pemungutan suara atau biasa yang kita sebut KPPS kalau di pemilu. “Ujarnya.

Lalu memberikan bimtek untuk KPPS, persiapan logistik berupa kotak suara, bilik suara, blanko dan masih banyak logistik berupa barang dan dokumen lainnya yang sudah kami persiapkan. “Sambung Rahmad.

Disisi lain *Agus Sofyan* selaku sekertaris panitia pilkades, menganggap bahwa pilkades serentak di lampung timur ini bukanlah hal yang *Sepele*
Salah satunya pilkades desa negara ratu.

“Maka dari itu kami harapkan untuk seluruh panitia pilkades jangan menganggap *Sepele* dari segi persiapan dan lainnya.
Tentunya banyak hal yang harus kita matangkan, terkhusus kepada panitia pembantu pemungutan suara atau disebut KPPS, terkait teknis dalam pemungutan dan penghitungan suara perlu juga kita sampaikan. “Ungkapnya.

Lanjut, *Agus Sofyan* ia juga mengharapkan, mudah-mudahan pilkades yang akan digelar pada rabu, 20 november 2019 didesa negara ratu ini dapat berjalan lancar, tidak ada halangan sampai dengan selesai, demi menciptakan *Pilkades Damai*.

(Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here