Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari kabupaten Ciamis Alokasikan Dana APBD 1 BanProv , Untuk Imfrastruktur Jalan

0
663

Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari kabupaten Ciamis Alokasikan Dana APBD  Untuk Imfrastruktur Jalan

Kab Ciamis, Sergap — Kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh Indonesia merupakan suatu kemajuan kepemimpinan presiden Joko Widodo mencanangkan anggaran dana desa ke setiap desa di seluruh Indonesia yang bersumber dari APBN telah terlaksana.

Salah satunya di Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari Kab Ciamis, dikomandoi Ratam Suganda S.pd, Desa Mekarsari sukses alokasikan Dana Desa dan ADD di 5 dusun, diantaranya Dusun Sukajaya, Dusun Linggaharja, Dusun Samarang, Dusun Bitungsari dan Dusun Singasari. semua itu untuk menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Mekarsari.

Berdasarkan Musrembang Desa dan musyawarah antar masyarakat dan tokoh masyarakat bahwa pengelolaan anggaran bantuan pemerintah baik bantuan kabupaten, bantuan provinsi ataupun pemerintahan pusat sudah terlaksana dengan baik. “Alhamdullilah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat,” kata ratam suganda kepada Sergap diruangannya, rabu 4/1/17

Dijelaskannya, dalam melaksanakan pembangunan di daerah selalu siap dan sigap juga di ruang lingkup lembaga desa selalu menjalin komunikasi yang baik sehingga akan terjalin kinerja yang maksimal. “Di penghujung tahun 2016 ini salah satunya pembangunan sarana prasarana terutama mengenai infrastruktur dalam tahap dua di alokasikan pengerjaannya di 5 dusun secara merata,” katanya.

Masih kata ratam, Dengan diterapkannya dan di alokasikan semua anggaran yang di gulirkan pemerintah, pembangunan yang ada di desa khusuanya di Desa Mekarsari bisa terwujud dan terlaksana sebaik mungkin.

Saat ditanya mengenai arah kedepan, Kepala Desa Mekarsari Ratam Suganda S.pd menambahkan, dengan adanya bangunan yang sudah selesai di kerjakan bisa menunjang dan memperbaiki tarap hidup perekonomian masyarakat desa juga Desa Mekarsari khususnya bisa lebih maju dan berkembang di segala aspek untuk mengisi pembangunan di era sekarang.

Salahsatunya APBD 1, tahun 2017 dengan anggaran Rp. 150.000.000 di alokasikan ke jalan Kencana, untuk pengaspalan, dengan panjang 715MX3M dan jalan tanjakan bangkong 175MX3M Rambat Beton. Ungkapnya

(Budi Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here